logo happy play indonesia

12 Wahana Jungleland Bogor yang Paling Seru

Kota Bogor biasanya identik dengan destinasi wisata alam, namun pernahkah kamu membayangkan ke Theme Park, berwisata di Jungleland Bogor? Jika belum pernah terpikirkan,  kamu bisa bermain di wahana Jungleland Adventure Theme Park. 

Taman hiburan satu ini terletak di kawasan Gunung Pancar Bogor, dengan luas 35 hektar mempunyai lebih dari 30 wahana permainan yang bertema seperti Dinosaurus, penerbangan, sampai wahana air yang menyenangkan. Berikut daftar wahana di Jungleland Adventure Theme Park yang wajib kamu kunjungi. 

Daftar Wahana di Jungleland Adventure Theme Park

wahana Octopus jungleland
Sumber: blogspot.com

1.Octopus

Seperti namanya Octopus, wahana Jungleland Bogor ini berbentuk seperti gurita raksasa yang akan membawa kamu terpontang-panting, berputar hingga 360 derajat di atas ketinggian 10 meter. 

Octopus merupakan salah satu wahana ekstrim yang ada di Zona Explora yang akan menguji nyali. Namun, tidak semua orang dapat menaiki wahana ini, karena beberapa alasan seperti kesehatan, orang dengan penyakit jantung, ibu hamil, dan penderita asma dilarang menaiki wahana Octopus Jungleland.

2. Mega Drop

Berada di Zona Mysteries, wahana ekstrim Mega Drop akan membawa kamu duduk di ketinggian 38 meter, lalu dari ketinggian itu kamu akan dihempas dengan kecepatan tinggi ke bawah, dan terjadi lagi berulang-ulang. 

Bagi kamu yang memiliki ketakutan terhadap ketinggian dan kondisi kesehatan yang baik, tidak disarankan menaiki wahana ini ya. Hal ini dilakukan untuk menghindari dan mengurangi resiko yang tidak diinginkan.

Baca juga: Taman Bermain Indonesia yang Seru dan Populer untuk Rekreasi

Safari Dino jungle land bogor
Sumber: uchysudhanto.com

3. Safari Dino

Dinosaurus merupakan hewan purbakala yang sudah punah sejak ratusan tahun lalu, namun kehidupan mereka masih menjadi daya tarik hingga saat ini, bahkan di Jungleland Bogor punya wahana seru bertema Dinosaurus bernama Safari Dino. 

Seperti di film-film, saat memasuki wahana kamu akan disajikan pemandangan hutan dengan berbagai jenis dinosaurus di dalamnya dengan menaiki mobil jeep, semakin mirip dengan petualangan dinosaurus.

4. Raraftingan

Permainan air seru yang bisa kamu coba di Jungleland Bogor adalah Raraftingan. Permainan ini cocok sekali dimainkan bersama rombongan keluarga atau teman, karena permainan ini membutuhkan kerjasama untuk melewati arus sungai.

Magic Bike jungleland bogor
Sumber: tempatwisataunik.com

5. Magic Bike

Jika tadi banyak wahana ekstrim, wahana ini dapat dimainkan oleh siapa saja, dari anak kecil maupun orang dewasa karena tidak terlalu ekstrim. Salah satu wahana di Zona Mysteria yang menyenangkan adalah Magic Bike. 

Permainan ini akan memberikan sensasi terbang sambil bersepeda. Kamu akan diajak pemandu untuk duduk menaiki sepeda, ketika mesin hidup sepeda semakin naik ke atas dan berputar mengelilingi wahana Magic Bike sendiri. 

6. Ship Adventure

Wahan Ship Adventure juga bukan wahana ekstrim yang hanya orang dewasa saja yang boleh menaikinya. Berada di Zona Tropicalia, Ship Adventure wahana paling seru untuk anak-anak, karena akan memberikan sensasi sedang mengarungi lautan menggunakan kapal yang terombang-ambing oleh ombak. 

Flight Academy jungle land bogor
Sumber: republika.co.id

7. Flight Academy

Setelah kamu menikmati wahana ekstrim di atas, coba deh kunjungi wahana Flight Academy. Dengan permainan ini, kamu akan belajar menjadi pilot dan merasakan keseruan mengendalikan, melakukan simulasi menerbangkan pesawat seperti pesawat terbang  Airbus, Boeing, Helikopter, dan lain-lain di Flight Academy.

Tak sekedar simulasi terbang, kamu juga akan mendapat banyak ilmu pengetahuan tentang dunia penerbanan, seperti berbagai macam instrumen dan kode antar awak kabin. Selain itu kamu juga bisa menonton film dokumenter tentang sejarah penerbangan manusia yang tentunya akan menambah pengetahuan dan pengalaman.

8. Mini Bumper Car

Ingin belajar mobil tapi takut? Kamu bisa coba belajar mobil dengan mengunjungi wahana Mini Bumper Car di Jungleland Bogor. Kamu bisa mengendarai mobil sesuka hati tanpa takut nabrak, karena dengan permainan inilah nabrak mobil menjadi hal yang seru dan menyenangkan.  

Ferris Wheel wahana seru jungleland bogor
Sumber: headtopics.com

9. Ferris Wheel

Setelah lelah teriak-teriak, diayunkan dan diputar-putar tiga wahana di atas. Kamu butuh wahana relaksasi yang sedikit kalem. Coba untuk menaiki Ferris Wheel. Kamu akan duduk di atas sebuah kursi yang akan membawamu naik secara perlahan-lahan mencapai ketinggian 45 meter. Di atas sana kamu dapat melihat pemandangan indah kota Bogor dan Gunung Pancar. Kabarnya Ferris Wheel ini adalah wahana  tertinggi di Indonesia, loh.

10. Air Race

Meski tidak punya sayap, kamu bisa merasakan sensasi terbang melayang di udara lewat wahana Air Race. Berbentuk seperti pesawat jet, wahana ini memiliki ketinggian mencapai 15 meter berkapasitas 24 orang akan memacu adrenalin kamu hingga mengeluarkan teriakan kencang saking serunya.

wahana jungleland Disk’ O
Sumber: blogspot.com

11. Disk’ O

Mungkin di antara kamu tahu apa arti disko, yaitu sebuah aliran musik yang biasanya dipakai sebagai latar berdansa. Namun, ada disko yang penulisannya berbeda, Disk’o. Salah satu wahana seru yang ada di Jungleland Bogor. Dari atas ketinggian 15 meter, dengan permainan ini kamu akan diayun, lalu diputar-putar seperti piringan musik disko. Ada ketentuan yang harus kamu ikuti, bagi pengunjung dengan tinggi badan di bawah 130 cm dilarang menaiki permainan ini. 

12. Discovery

Wahana ekstrim lainnya datang dari wahana Discovery yang sering disebut sebagai wahana petir, karena masuk ke dalam kategori wahana ekstrim dengan ketinggian 20 meter dan kemiringan 102 derajat, adrenalin kamu akan diuji karena diayun di atas bandul raksasa. 

Wahana-wahana di atas memang banyak permainan ekstrim. Namun jika kamu lebih suka permainan ringan, kamu bisa memainkan softplay yang ada di indoor playground atau bisa juga main di playground taman sekitar kamu. 

Baca juga: 

Taman Bermain Indonesia yang Seru dan Populer untuk Rekreasi

Manfaat Taman Bermain Bagi Anak, Perlu Diperhitungkan

Bagikan Artikel Ini: