17 Wahana Trans Studio Bandung yang Wajib Dicoba

Menikmati libur akhir pekan bersama keluarga memang mengasyikkan di wahana Trans Studio Bandung, Anda dapat bermain sambil menikmati berbagai fasilitas dan wahana sepuasnya dalam satu tempat.

Pertama kali dibangun pada 17 Juni 2011 disiarkan langsung oleh Trans Tv dan Trans 7, wisata indoor theme park menarik hati masyarakat, bukan hanya warga Bandung tapi hampir seluruh Indonesia. 

Didesain kekinian dan mewah, saat pertama kali memasuki kawasan Trans Studio Bandung kamu akan disambut oleh suasana yang gemerlap dan menakjubkan ala Hollywood di era 60-an. 

Salah satunya ada kawasan Lost City, suatu kawasan yang dikemas buat Anda yang menyukai suasana penuh dengan petualangan dan penjelajahan seperti bernama Sky Pirates juga permainan arung jeram yang dinamakan Jelajah dan Panjat dinding dengan konsep Kong Climb dan. 

Mau tahu lebih banyak wahana apa saja yang ada di Trans Studio Bandung? Berikut daftar wahana Trans Studio Bandung yang wajib kamu coba. 

Daftar Wahana Trans Studio Bandung 

Black Hearts Pirate Ship
Sumber: pergiyuk.com

1. Black Hearts Pirate Ship 

Wahana Trans Studio Bandung seru dan ramah anak yang dapat kamu kunjungi adalah Black Hearts Pirate Ship. Area permainan ini merupakan softplay tematik terbesar di Asia Tenggara dengan luas hingga empat lantai.   Area bermain ini memiliki warna yang menarik, dan tentunya banyak permainan interaktif yang dapat merangsang syaraf motorik anak yang sangat

2. Negeri Raksasa

Di Trans Studio Bandung ada wahana bernama Negeri Raksasa. Sebuah wahana berupa tower setinggi 20 meter yang akan menghempaskan kamu dari ketinggian berulang kali. Ada ketentuan yang wajib kamu ikuti, hanya orang dengan tinggi badan minimal 130 cm dan berat badan maksimal 100 kg yang boleh bermain ke Negeri Raksasa.

Wahana ini sangat cocok untuk kamu yang suka tantangan dan permainan ekstrim yang menantang adrenalin. Namun, kalau kamu takut akan ketinggian, jangan dipaksakan ya. Tinggi minimum 130 cm.

Pemburu Badai trans studio bandung
Sumber: kompas.com

3. Pemburu Badai 

Wahana pemburu badai termasuk wahana baru yang ada di Trans Studio Bandung. Jika kamu berwisata ke sana, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba wahana ini ya. 

4. Dunia Lain The Ride

Siapa disini yang suka horor? Salah satu wahana menyeramkan yang wajib kamu kunjungi adalah Wahana Dunia Lain The Ride. Wahana ini akan mengajak kamu berkeliling, mencari dan mengungkapkan misteri di Bandung yang mencekam, suasana perjalanan tempat-tempat melegenda di kota Bandung  yang mendebarkan, didukung oleh pencahayaan yang kurang bisa menguji nyali kamu!.

5. Dragon Riders

Seperti namanya, wahana Dragon Rider akan memberikan sensasi menunggangi sebuah naga akan membawa kamu terbang ke angkasa, dan kamu akan dibawa berputar-putar dengan gerakan naik turun dengan kecepatan tertentu, ada saat dimana kecepatan itu menjadi lebih lambat atau semakin cepat. 

 Jelajah Trans Studio Bandung
Sumber: www.interlink-lg.com

6. Jelajah Trans Studio Bandung

Jelajah Trans Studio Bandung merupakan salah satu wahana ekstrim yang bisa kamu coba bersama keluarga atau teman-teman kamu. Wahana ini akan memberikan sensasi berpetualang di hutan Afrika, hingga bertemu jurang di ketinggian 13 meter yang akan membawa kamu jatuh dan basah dengan cipratan air. 

7. Kong Climb

Bagi pecinta olahraga wall climbing atau panjat tebing mungkin perlu menguji kebolehannya di wahana Kong Climb ini. Disini kamu akan memanjat tebing dengan ketinggian lebih dari 15 meter untuk mencuri permata yang dijaga oleh seekor Kong raksasa.

8. Ocean World Science center

Wahana lain dari Trans Studio Bandung yang akan membawa kamu mengarungi dan menjelajah lautan adalah wahana Ocean World Science Center. Di dalam wahana ini, kamu akan diberikan pemandangan melihat binatang laut, bagaimana mereka bersosial dan tentunya informasi tentang hewan-hewan laut  seperti paus, pinguin, anjing laut dan hewan lainnya. 

Trans City Theater
Sumber: tripadvisor.com

9. Trans City Theater

Bukan hanya wahana permainan, Trans Studio Bandung juga punya pertunjukan atraksi teatrikal yang dikemas apik di Trans City Theater mampu memukau para penontonnya dengan penampilan yang keren seperti Broadway di Manhattan, New York. 

10. Vertigo 

Berbentuk seperti kincir angin raksasa dengan ketinggian 20 meter. Wahana vertigo Trans Studio Bandung ini mirip dengan Giant Swing yang akan membawa kamu duduk dan berputar hingga 360 derajat secara vertikal dapat memacu adrenalin kamu. 

11. Yamaha Racing Coaster  

Naik roller coaster bergerak ke depan sudah biasa, mau tahu wahana yang gak biasa? Ini dia wahana yang gak biasa dari Yamaha Racing Coaster. Wahana ini seperti roller coaster, bedanya wahana ini akan membawa kamu melaju dengan kecepatan 200 km/ jam dengan lintasan 50 meter dan jalur yang berliuk bergerak ke depan lalu bergerak mundur ke belakang dengan cepat.   

Trans Car Racing trans studio bandung
Sumber: kelloggsnyc.com

12. Trans Car Racing

Penasaran ingin coba naik mobil F1 atau Nascar? Kamu bisa rasakan sensasinya dengan main ke wahana Trans Car Racing. Bermain di wahana Trans Car Racing, kamu bisa mengemudikan mobil sendiri layaknya seorang pembalap dengan trek sepanjang 1 km.

13. Sky Pirates

Hampir sama dengan kora-kora, bentuk wahana dari Sky Pirates seperti kapal perompak. Sky pirates menjadi wahana keluarga karena dapat dikunjungi oleh semua berbagai kalangan, namun harus memenuhi kualifikasi syarat tinggi minimal yaitu 120 cm.

Baca juga: 5 Jenis Permainan di Taman Bermain, Ada di Taman Sekitar Rumah

Marvel Superheroes 4D
Sumber: detik.net.id

14. Marvel Superheroes 4D

Trans Studio Bandung mempunyai wahana seru yang dapat memanjakan mata dengan teknologi canggih menggunakan simulator 4D pertama di dunia yang menampilkan tokoh Superhero Marvel seperti Spiderman, Hulk, Wolverine dan Captain America. Marvel Superheroes 4D mempunyai ketentuan tertentu dengan minimal tinggi pengunjung 100 cm. Wahana Marvel 4D sebuah permainan keren yang mengkombinasikan keajaiban multimedia dan special effect yang akan membuat petualangan menyelamatkan Jakarta, India & Amerika menjadi terasa semakin nyata dan membuat anak senang.

15. Si Bolang Adventure

Trans Studio Bandung merupakan anak perusahaan media besar Indonesia Trans Corp. Salah satu program TV ikonik milik Trans Corp adalah program Si Bolang (Si Bocah Petualang) yang menayangkan petualangan anak-anak di berbagai penjuru Nusantara tentang pengenalan alam dan budaya setempat sesuai tempat tinggal anak-anak. Pada wahana Si Bolang Adventure, kamu akan diajak berkeliling, menikmati petualangan seru si bolang dari berbagai daerah. 

16. Giant Swing  

Giant Swing merupakan istilah bahasa Inggris yang berarti ayunan raksasa. Wahana Giant swing di Trans Studio Bandung merupakan ayunan raksasa ekstrim yang ada di ruangan pertama di Indonesia dengan ketinggian 14 meter. Nantinya para pengunjung akan duduk di kursi ayunan, lalu diayun dan diputar-putar. 

Baca juga: Manfaat Bermain Perosotan Untuk Anak, Orang Tua Wajib Tahu

Dunia Anak
Sumber: detik.net.id

17. Dunia Anak

Bagi kamu yang mengajak anak, ponakan atau adik ke Trans Studio Bandung, wajib sekali untuk mengunjungi wahana Dunia Anak. wahana ini dapat dinikmati oleh siapa saja dari anak berusia di atas 7 tahun. Wahana dunia anak memiliki berbagai fasilitas permainan, seperti Mini Train, Komedi Putar, Mini Bumper Car, Tea Cup, Jump Around, Carousel dan Bumper Boat.

Itulah beberapa wahana softplay sampai wahana ekstrim yang ada di Trans Studio Bandung yang bisa kamu coba. Namun, jika kamu ingin menikmati liburan seru di sekitar rumah saja, bisa sekali menikmati quality time bersama keluarga dan anak di indoor atau outdoor playground, karena bermain playground gak kalah seru dan menyenangkan loh. 

Baca juga: 

Manfaat Taman Bermain Bagi Anak 

Taman Bermain Indonesia yang Seru dan Populer untuk Rekreasi

Bagikan Artikel Ini: