logo happy play indonesia

Mengenal Playground Outdoor Waterplay dan Manfaatnya

Mengenal Playground Outdoor Waterplay yang Semakin Populer

Sarana bermain anak playground banyak diminati terutama anak anak kecil, sarana bermain waterplay atau dikenalnya dengan waterpark diwaktu weekend dan liburan banyak dikunjungi oleh keluarga keluarga yang ingin pergi liburan.

Banyak sudah permainan playground waterpark ini menjamur di Indonesia dikarenakan bisnis ini sangat menguntungkan. Waterpark taman bermain ini yang dikombinasikan dengan bermain air, ada yang memang taman bermainnya sangat besar yaitu waterboom dan ada juga waterplay yang kecil khusus untuk permainan air di kolam renang.

Taman bermain air tidak ada bosannya dan bahkan anak anak ingin lagi dan lagi untuk mengajak terus bermain sehingga tidak ada bosannya dan menjadi market tersendiri yang didambakan oleh para pebisnis. Return On investment dari usaha ini yang sangat bagus serta biaya maintenannya yang sangat kecil menjadikan bisnis ini diburu oleh para pengusaha pengusaha rumah makan, rumah sakit, hotel, apartement dan para pebisnis hiburan.

Manfaat Waterplay Waterpark Happy Play Indonesia
Sumber: freepik.com

Apa itu Waterplay?

Waterpark adalah istilah yang umum dikenal oleh masyarakat, namun belum banyak yang familiar dengan istilah waterplay. Waterplay merujuk pada suatu taman atau wahana air yang dirancang khusus untuk anak-anak. Di dalam waterplay, terdapat berbagai jenis permainan yang memungkinkan anak-anak untuk mengembangkan kelincahan, imajinasi, dan kreativitas mereka.

Seperti namanya, permainan air ini melibatkan penggunaan air dan berbagai alat seperti ember, wadah, dan mainan lainnya yang memungkinkan anak-anak untuk berinteraksi dengan air, mencurahkannya, mengguyurnya, atau mengeksplorasi sensasi air. Apakah Anda sudah mengetahui perbedaan antara waterpark dan waterplay?

Manfaat Bermain Air untuk Anak

Selain menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menghibur bagi anak-anak, bermain air juga memiliki berbagai manfaat perkembangan, terutama bagi anak prasekolah yang memasuki usia sekolah. Berikut ini adalah beberapa manfaat bermain air untuk anak prasekolah:

1. Meningkatkan keterampilan motorik awal

Bermain air memberikan kesempatan bagi anak untuk mengasah keterampilan motorik kasar dan halus. Sejak bayi, mereka akan mencoba menjangkau air yang dituangkan di depan mereka, merasakan tetesan air, dan berusaha meraih air yang mengalir. Aktivitas ini membantu mengembangkan keterampilan koordinasi tubuh dan gerakan halus pada anak.

2. Mengembangkan kemampuan kognitif

Bermain air adalah kegiatan terbuka yang memungkinkan anak untuk mengeksplorasi dan mengamati hasil dari interaksi mereka dengan air. Dalam proses bermain air, anak prasekolah akan mulai mengenal konsep sains, seperti konsep mengapung atau tenggelam. Mereka juga akan belajar memecahkan masalah sederhana, mengasah kemampuan berpikir logis, dan melatih daya ingat mereka.

3. Merangsang kreativitas dan imajinasi

Air memberikan stimulus yang kaya dan fleksibel bagi imajinasi anak. Mereka dapat menciptakan berbagai skenario bermain, seperti membangun sungai dengan bebatuan, menciptakan kapal-kapalan dari bahan yang terapung, atau mengatur percikan air menjadi berbagai bentuk. Hal ini merangsang kreativitas anak dan melatih kemampuan mereka dalam berpikir kreatif.

4. Mengajarkan konsep kebersihan dan kehati-hatian

Bermain air juga memberikan kesempatan untuk mengajarkan anak tentang pentingnya kebersihan dan kehati-hatian. Anak-anak dapat belajar cara mencuci tangan sebelum dan setelah bermain air, memahami pentingnya menjaga kebersihan air, dan belajar untuk berhati-hati agar tidak tergelincir atau terjatuh di sekitar area bermain air.

5. Meningkatkan interaksi sosial

Bermain air juga merupakan kegiatan sosial yang memungkinkan anak-anak berinteraksi dengan teman sebaya. Mereka dapat saling berbagi peralatan bermain air, bekerja sama dalam membangun sesuatu, atau bermain peran dengan tema-tema yang melibatkan air. Ini membantu meningkatkan kemampuan sosial dan kemampuan berkomunikasi anak.

Dengan segala manfaatnya, bermain air merupakan kegiatan yang sangat direkomendasikan untuk anak, berikan mereka kesempatan untuk bermain air dan mengembangkan diri dengan cara yang menyenangkan dan bermanfaat. Mari bangun waterplay sekarang juga!.

Baca juga: Cara Mudah Merancang dan Membuat Waterpark – Happy Play

Dapatkan Produk Waterplay Terbaik di Happy Play Indonesia

Waterplayground menjadi daya tarik permainan air dan menjadi daya tarik bisnis yang sangat bernilai untuk Anda. Kolam renang di kobisnmbinasikan dengan permainan air tumpah, perosotan dan banyak lagi menjadi daya tarik pengunjung.

Happyplay Indonesia sudah banyak mengerjakan project project baik outdoor playground , maupun indoor playground di seluruh Indonesia. Berbagai ukuran dan keinginan konsumen dengan kostumnya yang berbeda beda.

Anda akan mendapatkan konsultasi dari kami yang sangat lengkap baik dari desain, harga, produksi, pemasangan hingga maintenance. Dengan motto one shop solution akan tidak akan ragu ragu lagi. Kemampuan dan pengalaman kami yang bertahun tahun serta mempunyai team ahli menjadikan kami di percaya banyak konsumen di Indonesia

Baca juga:

Produsen Waterpark Omset Wahana Rekreasi Permainan Meningkat

Bisnis Wisata Waterpark Untuk Memajukan Wisata Daerah

Bagikan Artikel Ini: