logo happy play indonesia

Banyak Manfaatnya!, Segera Ajak Anak Main di Playground

Manfaat Bermain Playground

Kita semua tahu bahwa anak-anak suka bermain, tetapi itu bukan hanya untuk kesenangan dan sekedar bermain!. Bermain sangat penting dan bermanfaat untuk perkembangan juga kesejahteraan anak, serta memungkinkan mereka untuk berinteraksi dan terlibat dengan anak-anak lain serta untuk mengeksplorasi kreativitas dan kepribadian mereka. Keterampilan yang dipelajari anak-anak saat mereka bermain akan menjadi keterampilan yang mereka bawa hingga dewasa, membentuk karakter mereka di tahun-tahun berikutnya. Ada banyak manfaat yang akan didapatkan anak saat bermain playground, diantaranya:

Credit: https://s3.theasianparent.com

1. Fisik

Bermain di taman bermain berkontribusi pada kesehatan fisik anak, memungkinkan mereka untuk mengembangkan koordinasi dan keterampilan motorik kasar mereka. Di taman bermain inovatif kami, anak-anak dapat berlatih menyeimbangkan, memanjat, melompat, berayun, dan meluncur! Selain keterampilan ini, taman bermain di luar ruangan adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan udara segar dan membakar energi alami mereka — yang berarti anak-anak tidur lebih nyenyak, makan lebih baik, dan fokus lebih baik.

Credit: www.earlylearningflorida.com

2. Emosional

Meskipun sebagian besar permainan menyenangkan, terkadang emosi lain juga dapat terlibat, seperti frustasi, kemarahan, kebingungan, dan kesedihan. Menghadapi emosi-emosi ini di lingkungan yang aman mengajarkan anak-anak bagaimana memproses perasaan mereka dan perasaan orang-orang di sekitar mereka. Bermain playgrpund dengan orang lain bermanfaat karena mengajarkan anak tentang empati dan pengertian.

Credit: scholastic.com

3. Sosial

Apakah Anda ingat berteman di taman bermain lokal? Tentu saja! Taman bermain adalah tempat yang sempurna bagi anak-anak untuk bertemu teman-teman, lama maupun baru. Dengan bermain dengan anak-anak lain dari berbagai kelompok umur, anak-anak akan mengembangkan keterampilan sosial dan komunikasi mereka dengan belajar bagaimana berbagi, berkolaborasi dan berkompromi.

Credit: awsimages.detik.net.id

4. kognitif

Perkembangan kognitif memungkinkan seorang anak untuk berpikir, mengingat, memahami dan menalar. Saat bermain, anak-anak selalu memecahkan masalah, bereksperimen, dan belajar, yang memungkinkan pengetahuan mereka berkembang. Taman bermain yang dipikirkan dengan matang memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengeksplorasi aspek fisik dan spasial lingkungan mereka, sehingga meningkatkan perkembangan kognitif mereka.

Credit: m.ellaslist.com.au

5. Kreatif

Di atas segalanya, bermain hanya dibatasi oleh kreativitas anak itu sendiri! Dari permainan peran dan menjelajahi dunia baru, hingga membuat permainan mereka sendiri dengan seperangkat aturannya sendiri, imajinasi anak dapat dieksplorasi dengan baik karena sarana dan fasilitas yang telah tersedia di playground!

Playground yang aman dan berkualitas bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi website resmi Happy Play Indonesia. Happy Play Indonesia merupakan perusahaan ONE STOP SERVICE, melayani konsultasi, plan, design, pembuatan, instalasi, dan maintenance. Terdapat berbagai produk yang ditawarkan seperti Playground Indoor, Playground Outdoor, Soft Play sampai pada Water Park dan Water Play. Terus update dan baca artikel Happy Play indonesia lainnya.

Baca juga: 8 Permainan Playground yang Mampu Melatih Motorik dan Sensorik

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top