logo happy play indonesia

Usaha Mainan Anak yang Lagi Trend dan Menguntungkan

Bisnis Mainan Anak yang Menguntungkan

Dari sekian banyak bisnis yang ada, usaha mainan anak saat ini sedang trend dan menguntungkan di kalangan pebisnis dan orang tua yang memiliki anak. Di jaman yang serba canggih, ditambah kehadiran smartphone kita dihadapkan dengan pola didik dan pola asuh yang memaksa kita bergantung pada handphone. 

Perpindahan pola asuh ini telah menyadarkan orang tua dan kita semua untuk memberikan mainan yang mengedukasi dan menstimulasi anak-anak. Kondisi ini menjadi salah satu dorongan bagi para pengusaha mainan anak untuk menyediakan berbagai permainan edukatif dan ngetrend dikalangan anak-anak, jika dilakukan hal ini akan menguntungkan keduanya. 

Bisnis Mainan Anak yang Menguntungkan

Dari jaman dulu yang tidak berubah adalah sifat anak, sifat anak-anak yang sangat suka bermain. Si kecil menganggap bahwa kegiatan bermain merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan karena anak-anak belajar banyak melalui kegiatan ini.

Dilihat dari kacamata bisnis, hal tersebut merupakan peluang bisnis yang bagus, berkelanjutan dan tentunya akan memberikan menguntungkan yang melimpah.

Orang tua masa kini sudah semakin sadar pentingnya permainan anak secara fisik seperti mainan edukasi untuk perkembangan anak bukan hanya permainan secara digital. Berikut beberapa usaha mainan anak yang lagi trend dan menguntungkan untuk bisnis. 

Mainan Edukasi Bisnis Mainan Anak

1. Mainan Edukasi

Bisnis mainan anak yang lagi trend adalah mainan edukasi. Bagi Anda yang memilih mainan edukatif untuk anak adalah pilihan yang baik dan cerdas. Mainan semacam ini tidak hanya membuat anak senang dan ceria, tapi juga bisa meningkatkan kemampuan anak Anda.

Baca Juga: Permainan Anak TK Edukatif & Bisa Dilakukan di Rumah

2. Mainan Action Figure

Istilah action figure mungkin masih terdengar asing, hebatnya permainan ini banyak disukai anak-anak bahkan orang dewasa dengan harga yang terjangkau sampai harga fantastis, inilah yang akan menguntungkan Anda para pebisnis mainan. 

Sebuah fakta di lapangan terkait mainan ini adalah, mereka yang suka biasanya mengoleksi action figure dari berbagai series, bahkan mereka rela menabung dan benar-benar mencari mainan action figure limited stock yang semakin langka kehadirannya. 

Mainan Action Figure Bisnis Mainan Anak

3. Permainan Remote Control

Anda pasti tahu mainan mobil remote control, yang merupakan salah satu mainan favorit anak laki-laki termasuk anak perempuan. Permainan remote control yang canggih ini masuk ke dalam permainan anak yang lagi trend dan menarik minat anak-anak, hingga berdampak meningkatkan menguntungkan pemilik bisnis mainan anak. 

Permainan remote control pun tidak hanya soal mainan mobil tetapi banyak sekali permainan remote control berbagai jenis seperti pesawat, helikopter dan kapal.

4. Mainan Anak Grosiran

Anda akan menemukan toko mainan anak jenis ini di pinggir jalan. Umumnya mainan anak grosiran dijual atau dihargai dengan harga yang berbeda-beda tergantung dari jumlah yang dibeli. Jadi, misalnya mainan yang dibeli satuan, harganya akan lebih mahal daripada beli lusinan, cara ini akan memberikan Anda keuntungan yang 

Bisnis Mainan Anak permainan kartu

5. Permainan Kartu

Sama seperti action figure, kartu remi adalah salah satu mainan anak yang bisa dijadikan investasi bisnis yang bagus.

Permainan kartu populer termasuk kartu dari Digimon, Pokemon, Yu-Gi-Oh, dan banyak lagi yang biasa dijadikan barang koleksi sangat diminati untuk bisnis di kalangan anak-anak. 

6. Permainan Soft Play

Usaha mainan anak yang lagi trend datang dari soft play. Soft play adalah sebuah permainan anak yang memiliki permukaan lembut, dimana anak-anak bisa memainkan mainan tersebut dengan aman. Bentuk permainan soft play umumnya dapat ditemukan di wahana indoor playground sebagai pendukung wahana playground. 

Soft play menjadi lebih penting dan terkenal di kalangan orang tua dalam beberapa tahun terakhir. Seperti atraksi seperti taman bermain dalam ruangan komersial dapat memberi anak-anak jam hiburan di lingkungan yang merangsang keterampilan fisik mereka dan bahkan keterampilan sosial mereka dengan anak-anak lain.

Playground Bisnis Mainan Anak
Dok. Happy Play Indonesia

7. Playground

Anak memang senang bermain, karena di usia anak-anak dianjurkan memang hanya ada untuk bermain. Masa kanak-kanak merupakan masa yang paling penting untuk melihat pertumbuhan dan perkembangan anak. 

Saat ini sudah banyak tempat bermain untuk anak-anak, baik taman bermain indoor playground maupun outdoor playground, sebuah tempat paling menyenangkan dan aman bagi anak-anak bermain, wahana ini juga mudah ditemukan seperti halnya di pusat perbelanjaan, sebagai fasilitas hotel dan lainnya. 

Banyaknya fasilitas umum di sekitar yang memanfaatkan playground untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan omset, membuat playground jadi primadona untuk strategi pemasaran dan branding perusahaan atau sebuah usaha.

Tertarik Bisnis Playground?

Playground merupakan lokasi yang selalu dipenuhi kegembiraan dan suara tawa anak-anak. Apakah Anda sadar bahwa menjalankan bisnis taman bermain bisa menjadi kesempatan bisnis yang menguntungkan? Di era yang semakin padat ini, sejumlah besar orang tua berusaha menemukan lingkungan yang aman dan mengasyikkan untuk tempat bermain anak-anak mereka.

Taman bermain Anda tidak hanya akan disukai oleh anak-anak, tetapi juga oleh orang tua yang sedang mencari lokasi ideal untuk buah hati mereka. Minat terhadap usaha playground terus berkembang, menjadikan ini momen yang sempurna untuk mengambil kesempatan tersebut. Usaha taman bermain bukan hanya memberikan keuntungan finansial tetapi juga dari sisi moral karena ikut andil dalam membahagiakan anak bangsa.

Jika Anda tertarik dan ingin tau bagaimana cara memulai bisnis playground, kunjungi halaman Tips Bisnis Playground untuk mendalami apa itu bisnis playground.

Baca juga:

Kelebihan Bisnis Playground

Bagikan Artikel Ini:

Tips Berbisnis Playground