logo happy play indonesia

Ide Usaha Modal Kecil di Mall dan Tips Suksesnya

Ide Usaha Modal Kecil di Mall dan Tips Suksesnya

Mencari ide usaha modal kecil di mall yang potensial bisa jadi tantangan tersendiri. Terlebih jika Anda berniat membuka usaha di tempat orang lain, di mana sewa tempat bisa menjadi salah satu pengeluaran terbesar. Tapi jangan khawatir, ada beberapa ide usaha di mall yang hanya membutuhkan modal kecil, salah satunya adalah usaha mainan anak. Baca tips suksesnya di sini. 

Copy of Revisi Gambar Web 3 32
Sumber: pustakadunia.com

Ide Usaha di Mall dengan Modal Kecil

Memulai bisnis di sebuah mall mungkin terdengar seperti sebuah usaha yang membutuhkan modal besar. Namun, dengan strategi yang tepat dan pemilihan jenis usaha yang sesuai, berbisnis di mall bisa menjadi kesempatan emas bahkan bagi Anda yang memiliki modal terbatas. 

Apakah Anda ingin tahu apa saja ide bisnis tersebut? Yuk, simak rekomendasi ide usaha modal kecil di mall dan tips suksesnya berikut ini yang tidak hanya menjanjikan keuntungan, tetapi juga potensi pertumbuhan yang signifikan di masa depan.

1. Ide Usaha Modal Kecil dari Aneka Makanan

Makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Mulai dari makanan cepat saji, makanan tradisional, hingga kudapan ringan, semuanya memiliki peluang besar. Usaha modal kecil di mall seperti menjual aneka makanan bisa Anda implementasikan, Anda bisa memulai usaha kios makanan ringan atau stan minuman di area food court.

2. Aneka Minuman

Minuman kekinian seperti bubble tea, kopi susu, juice buah segar, dan smoothies tengah menjadi tren di mall. Dengan ide usaha modal kecil di mall dari aneka minuman, modal awal yang dikeluarkan tidak terlalu besar, dan membuka usaha minuman di mall bisa memberikan keuntungan setiap hari. Inovasi rasa dan penyajian yang menarik akan membuat pelanggan kembali dan meningkatkan penjualan.

3. Elektronik dan Aksesorisnya

Di era digital saat ini, kebutuhan akan elektronik dan aksesoris pendukungnya semakin meningkat. Mulai dari kabel charger, earphone, hingga pelindung layar ponsel selalu dicari oleh konsumen. Ide usaha modal kecil di mall seperti bisnis elektronik dan aksesorisnya, bisa Anda mulai dengan menyusun satu persatu, dari pembelian modal usaha sampai pemasarannya. 

Pemasaran yang tepat, pemilihan produk yang berkualitas, serta penawaran harga yang kompetitif akan membuat toko Anda selalu ramai dikunjungi. Pelayanan yang baik dan pilihan produk yang up-to-date akan menarik pelanggan untuk kembali dan melakukan pembelian berikutnya.

Baca juga: Usaha Permainan Anak Modal Kecil

4. Kosmetik

Tidak hanya kaum wanita, pria pun kini menjadi konsumen aktif di industri ini. Memulai bisnis di sektor kosmetik tidak selalu memerlukan modal besar. Kosmetik jadi salah satu ide usaha modal kecil. Bisnis kosmetik bisa Anda kembangkan juda dengan fokus pada produk kosmetik lokal yang kualitasnya.

Menjual skincare lokal seperti ini bisa bersaing dengan brand internasional dan meraih keuntungan setiap harinya di mall. Sebagai tambahan, jika Anda tertarik mengembangkan bisnis lain dengan modal terbatas, peluang bisnis di sektor permainan anak juga menjanjikan.

5. Parfum

Parfum kini menjadi bagian penting dari gaya hidup banyak orang. Berbisnis di bidang parfum di mall adalah ide cerdas dengan modal yang tidak terlalu besar. Pasar parfum meliputi berbagai usia, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Menawarkan berbagai aroma dengan harga yang variatif bisa menarik lebih banyak pelanggan. Trend parfum lokal yang berkualitas juga memberi kesempatan untuk menawarkan sesuatu yang berbeda di tengah kompetisi. Dengan strategi yang tepat, bisnis parfum di mall bisa memberikan keuntungan setiap hari.

6. Toko Perlengkapan Bayi

Orang tua saat ini lebih memilih untuk membeli perlengkapan bayi di mall karena dianggap lebih praktis dan lengkap. Mulai dari pakaian, susu, mainan edukatif, hingga perlengkapan mandi bisa Anda jual.

7. Wahana Bermain Anak atau Playground

Playground di mall bukan hanya sekedar area bermain. Dengan konsep yang menarik dan edukatif, playground bisa menjadi tempat favorit bagi anak-anak dan orang tua mereka. Dengan modal yang relatif kecil, Anda bisa menyewa area di mall dan memulai usaha playground. Wahana bermain anak atau playground bisa jadi usaha mainan anak yang menguntungkan semua orang, baik pengunjung dan juga pebisnis. 

Baca juga: Modal Usaha Playground Indoor

image 14 jpg
Sumber: pngtree.com

Tips Sukses Usaha di Mall

Membuka usaha mainan di mall memang menjanjikan, namun tantangan yang dihadapi juga tidak sedikit. Dalam lautan brand dan toko besar, bagaimana usaha kecil bisa bersaing dan mendapatkan tempat di hati konsumen? Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda mencapai kesuksesan dalam berbisnis di mall.

1. Lokasi Strategies

Sebagai pusat perbelanjaan dengan banyak toko, lokasi kios Anda sangat menentukan. Meski harus merogoh kocek lebih dalam, toko yang berada di dekat eskalator, area food court, atau pintu masuk memiliki potensi pengunjung yang lebih banyak. Hal ini tentunya dapat meningkatkan peluang bisnis Anda.

2. Berikan Kualitas Produk dan Layanan yang Terbaik

Membangun kepercayaan pelanggan dimulai dari kualitas produk dan layanan yang Anda tawarkan. Dengan menjamin kualitas, Anda tidak hanya mempertahankan pelanggan tetapi juga mendapatkan promosi gratis melalui rekomendasi mulut ke mulut.

3. Desain Toko yang Menarik

Dalam dunia ritel, penampilan adalah segalanya. Desain toko yang kreatif dan mencerminkan identitas brand Anda dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Elemen visual seperti papan nama, layout, hingga pencahayaan toko harus diperhatikan.

4. Adakan Promosi atau Diskon

Menggelar promo khusus atau diskon besar-besaran pada momen-momen tertentu, seperti saat pergantian musim atau hari raya, dapat menarik perhatian dan memikat hati pengunjung mall.

Baca juga: Paket Usaha Playground Indoor, Outdoor dan Trampoline

5. Buat Branding yang Kuat

Dalam suasana kompetitif mall, memiliki identitas brand yang kuat sangat penting. Pastikan logo, warna, dan elemen branding lainnya konsisten dan mudah dikenali.

Ide Bisnis Playground di Mall dari Miniapolis Bandung - Happy Play Indonesia
Sumber: Bisnis Playground dari Miniapolis Bandung – Happy Play Indonesia

Peluang Bisnis Playground

Menyaksikan anak-anak bermain dengan ceria di mall menjadi sebuah pemandangan yang tak asing. Ini menandakan bahwa peluang ide usaha modal kecil di mall seperti bisnis playground sangat cerah. Kehadiran playground tidak hanya menjadi solusi bagi keluarga dengan anak-anak, tetapi juga menambah nilai plus bagi mall itu sendiri. 

Anak-anak yang senang bermain di playground tentunya akan membuat orang tua mereka berlama-lama di mall, yang pada akhirnya meningkatkan potensi belanja. Dengan menambahkan unsur edukatif dan interaktif, playground di mall bisa menjadi magnet bagi pengunjung. Jadi, jika Anda mempertimbangkan untuk membuka usaha di mall, playground bisa menjadi opsi yang menjanjikan.

Baca juga: Project Indoor Playground – Miniapolis Mall di Bandung

Penasaran dengan bisnis playground? Lihat informasi lengkap mengenai Tips Bisnis Playground atau Anda bisa klik banner untuk konsultasi langsung  seputar bisnis playground bersama kami 

Bagi Anda yang ingin mengeksplor lebih dalam tentang peluang bisnis playground atau usaha mainan anak di mall, segera konsultasi bersama kami. Dengan pengalaman dan keahlian di bidang playground, kami siap membantu Anda merancang, membangun, hingga merawat playground yang menguntungkan. Klik banner di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Bagikan Artikel Ini: