logo happy play indonesia

4 Fitur Penting untuk Keamanan Trampolin

4 Fitur Penting untuk Keamanan Trampolin - Happy Play Indonesia

Wahana permainan trampolin dapat memberikan kebahagiaan bagi setiap keluarga. Keseruan bermain jangan sampai membuat Anda lupa 4 fitur penting untuk keamanan trampolin, agar tidak cidera dan bermain dengan nyaman. Dalam postingan blog hari ini Happy Play Indonesia akan membahas empat fitur yang penting untuk keamanan trampolin. Baca selengkapnya 

bantalan trampolin berkualitas tinggi
Sumber: freepik.com

Bantalan Berkualitas Tinggi

Hal penting untuk keamanan trampolin pertama kali adalah memilih trampolin yang dilengkapi dengan matras atau bantalan berkualitas tinggi di sekitar tepinya. Matras atau bantalan ini memberikan perlindungan tambahan untuk anak-anak jika mereka melompat atau jatuh terlalu dekat dengan tepi trampolin. 

Di Happy Play Indonesia, setiap trampolin yang kami tawarkan sudah dilengkapi dengan alas atau bantalan mpuk di sekitar tepi trampolin yang berfungsi untuk memberikan lapisan perlindungan tambahan bagi anak-anak yang melompat atau mendarat terlalu dekat dengan tepi trampolin. 

Kehadiran bantalan trampolin tersebut membantu mencegah cedera dan memberikan rasa aman saat anak-anak bermain di atas trampolin, tentunya ini menjadi awal sebelum fitur keamanan trampoline berstandar tinggi. 

Jaring standar Tinggi anak - happy play indonesia
Sumber: freepik.com

Jaring Standar Tinggi

Untuk memastikan keselamatan saat menggunakan trampolin, penting untuk memilih fitur penting untuk keamanan trampolin dan melengkapi area trampolin dengan jaring standar tinggi. Jaring trampolin ini harus memiliki tinggi yang mencukupi untuk menjaga anak-anak tetap aman di atas trampolin, bahkan jika mereka kehilangan keseimbangan dan terlempar ke dalam jaring.

4 Fitur Penting untuk Keamanan Trampolin - Pintu Keselamatan
Sumber: freepik.com

Pintu Keselamatan

4 fitur penting untuk keamanan trampolin selanjutnya adalah menyediakan pintu keselamatan. Apa itu pintu keselamatan? Sebuah pintu yang sengaja dibuat untuk menjaga keamanan anak bermain termasuk mencegah adanya keadaan darurat yang tidak diinginkan. Pintu keselamatan yang dimaksud ini berupa dua pilihan, yaitu:

Pertama, pintu trampolin pengaman yang dilengkapi dengan resleting yang dapat ditutup setelah anak naik trampolin. Kedua,  pintu tumpang tindih yang menutup secara otomatis setelah anak memasuki trampolin. Keduanya akan memberikan rasa tenang bagi Anda, karena telah mengetahui bahwa anak Anda dilindungi oleh jaring yang ada di sekitarnya.

4 Fitur PentingTrampolin - Rangka Kokoh dan Tahan Lama
Sumber: freepik.com

Rangka Kokoh dan Tahan Lama

Menjaga fitur penting untuk keamanan trampolin selanjutnya ialah, memilih dan memilah rangka trampolin yang kokoh dan tahan lama yang terbuat dari bahan berkualitas. Mengapa trampolin harus dengan rangka yang kuat? Dampaknya jika rangka tidak cukup kuat, maka anak-anak dapat mudah terluka. Oleh karena itu, Happy Play Indonesia hanya menyediakan trampolin dari bahan berkualitas dan aman untuk anak bermain. 

Beli Trampolin di Happy Play Indonesia

Anda dapat memberikan hiburan yang menyenangkan bagi anak-anak dan orang dewasa dengan memiliki taman bermain trampolin. Kunjungi Happy Play Indonesia, pilih produk wahana permainan anak paling Anda inginkan, rancang playground Anda di rumah dan buat bisnis playground yang berkelanjutan bersama Happy Play Indonesia. Klik banner di bawah untuk konsultasi!.

Baca juga:

Manfaat Bermain Trampolin untuk Anak

Tips Aman Bermain Trampolin

Bagikan Artikel Ini: