Mengenal outdoor playground

Outdoor playground merupakan rangkaian permainan / playground yang dirancang untuk diletakan luar ruangan. Sehingga dipilih pemakaian materi dan proses pembuatan playground yang tahan terhadap cuaca panas dan hujan.

Mengenal outdoor playground dari bahan dan komponennya

  1. Komponen logam: semua komponen logam melalui Hot Deep galvanizes, komponen tersebut dibersihkan dengan 10 system pencucian, termasuk pembersihan karat, zinc fostat dll kemudian melalui proses pengecatan powder coating yang melalui beberapa kali proses pengecatan.
    besi galvanies
    Besi Galvanies
  2. Komponen Slides/perosotan, tunel/terowongan:  Aksesoris lainnya terbuat dari bahan LLDPE ( low density linear low density ) polyethylene (LLDPE) merupakan bahan plastik playground berkualitas tinggi tahan terhadap cuaca dan anti uv.
    water playground outdoor
    Material plastik LLDPE untuk water playground outdoor
    material playground lldpe
    Water playground outdoor material plastik LLDPE
  3. Decks: Merupakan lantai platform untuk playground yang dibuat dari baja  besi galvanizes dengan design berlobang dengan ketebalan 3 mm dan 4 mm dengan lebar minimal permukaan deck adalah 0.7 m2. Proses pengaman korosi dilakukan dengan galvanizes merupakan lapisan cat powder coating.
  4. Baut: semua baut ditutup oleh penutup baut  dan tidak ada komponen yang tajam untuk menjaga keamanan bermain bagi anak anak.penutup baut

Setelah mengenal komponennya outdoor playground, ternyata outdoor playground juga banyak macamnya mulai dari:

  1. Climbing series (arena anak memanjat bersama teman teman) dan outdoor fitness (sarana olah raga untuk anak anak di luar ruangan)
  2. Futuristic outdoor playground (arena bermain anak anak dengan desain yang futuristik)
  3. Children physical games (Arena anak yang menstimulasi fisik dalam permainan)
  4. Non standard creative product (arena anak untuk kreativitas)
  5. Trampoline (arena bermain untuk melatih kelenturan bisa untuk anak dan orang dewasa)
  6. Water playground (arena bermain dikombinasikan dengan bermain air).

Outdoor playground juga membutuhkan Lantai karet yang berkualitas sehingga menghasilkan lantai karet untuk berbagai keperluan yaitu:

rubber mad happy play

  1. Jogging track
  2. Lantai olahraga
  3. Lantai bermain 
  4. Running Track
  5. Lantai Gym
  6. Lantai waterplay/waterboom

Lantai tersebut terbuat dari bahan SBR (Steyrene butadiene or styrene butadiene) ban daur ulang yang telah diproses, di ayak menjadi potongan kecil dan dibatasi dengan pengikat lem PU (polyuretthane) membentuk ikatan karet yang kuat. Lapisan atas EPDM granules.

Jenis rubber yang digunakan

  1. Rubber cor: merupakan rubber yang dibuat langsung dilapangan dengan menggunakan EPDM granules sehingga bisa di customized ketebalan dan designnya.rubber cor happy play
  2. Rubber tiles/ubin: Merupakan rubber SBR dan EPDM yang sudah dicetak seperti ubin/tiles seperti kotak kotak sehingga tinggal diletakan saja di area. Terdiri dari ukuran 50×50 cm tebalan 2.5 cm dan ketebalan 5 cm.rubber ubin
  3. Rubber Jogging track/running track: Ada tiga system pemasangan untuk Jogging track/ running track.jogging track and running track
  • Pemasangan dengan system sandwichspray coat system running track
  • Pemasangan dengan Spray coats systemspray coat running system
  • Pemasangan dengan Pour full system four full type running track