logo happy play indonesia

Playground dengan Teknologi AR Bikin Antrian Jadi Ramai

Playground dengan Teknologi AR Bikin Antrian Jadi Ramai

Pernahkah Anda mendengar istilah AR atau? Baru-baru ini ada playground dengan teknologi AR bikin antrian jadi ramai dan omzet melesat. Seperti playground dengan teknologi AR bikin antrian jadi ramai, karena banyaknya orang yang penasaran, ingin mencoba sensasi bagaimana bermain menggunakan teknologi AR. Penasaran seperti apa teknologi AR atau Augmented Reality dan penggunaannya pada bisnis? Simak artikel selengkapnya. 

Playground dengan Teknologi AR Bikin Antrian Jadi Ramai
Sumber: fastcompany.com

Apa itu Augmented Reality (AR)?

Sebelum memahami bagaimana AR dapat mempengaruhi bisnis playground, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu Augmented Reality (AR). AR atau Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan elemen-elemen virtual atau digital, menciptakan pengalaman yang imersif bagi pengguna. 

Di dalam playground dengan teknologi AR, menghadirkan karakter dan objek virtual yang berinteraksi dengan dunia nyata. Pengunjung dapat bermain dengan karakter, muncul di dalam cerita, dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar melalui perangkat AR seperti smartphone atau kacamata AR khusus.

Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nuraini dari Universitas Negeri Yogyakarta, hasil pengamatannya berdasarkan data dari APPI 2019, Assosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia memberikan fakta bahwa penggunaan AR atau Augmented Reality di Indonesia sebesar 73,7%. Ini merupakan angka yang besar, dan bisa dijadikan peluang bagi Anda sebagai pebisnis. 

Manfaat Penggunaan Augmented Reality dalam Playground
Sumber: alibaba.com

Manfaat Penggunaan Augmented Reality dalam Playground

AR atau Augmented Reality telah membawa banyak manfaat bagi bisnis playground. Berikut adalah beberapa manfaat utama dari penggunaan teknologi AR dalam playground:

1. Menarik Pengunjung

Ketika anak-anak dan keluarga mendengar tentang playground dengan teknologi AR, rasa penasaran mereka akan segera memancing mereka untuk datang dan merasakan pengalaman yang unik. Itulah manfaat menggunakan AR dalam playground, menarik pengunjung dan tentunya menawarkan pengalaman bermain yang berbeda dan inovatif akan menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung, meningkatkan jumlah kunjungan dan mengurangi antrian kosong.

2. Memberikan Wow Experience Pada Pengunjung

AR memungkinkan pengunjung untuk masuk ke dunia imajinasi dan petualangan yang tidak mungkin mereka temui di dunia nyata. Playground dengan teknologi AR memberikan kesempatan kepada mereka untuk berinteraksi langsung dengan karakter favorit mereka. bermain game dengan teknologi canggih, dan mengeksplorasi dunia yang dipenuhi dengan keajaiban. Pengalaman wow ini akan meninggalkan kesan mendalam pada pengunjung dan mendorong mereka untuk kembali ke playground Anda.

3. Menjadi Nilai Lebih Dibandingkan Kompetitor

Playground dengan teknologi AR akan memberikan nilai tambah yang signifikan dibandingkan dengan kompetitor. Pengalaman yang unik dan inovatif ini akan membuat playground Anda menjadi tujuan favorit bagi keluarga dan wisatawan yang mencari hiburan berkualitas. Dengan begitu, Anda dapat membedakan bisnis playground Anda dari yang lain dan meningkatkan keunggulan kompetitif.

Contoh Playground yang Menggunakan AR

Beberapa contoh playground yang telah sukses mengintegrasikan teknologi AR dalam pengalaman bermainnya adalah:

Miniapolis Plaza Indonesia 

Miniapolis Plaza Indonesia, playground dengan teknologi AR telah menghadirkan suatu konsep taman bermain terbaru yang dipadukan dengan teknologi. Dengan nama “Imaginarium,” teknologi AR ini menghadirkan beragam jenis permainan interaktif digital yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. 

Selain itu, Miniapolis Plaza Indonesia juga menawarkan berbagai program kegiatan edukasi yang diselenggarakan secara gratis untuk anak-anak setiap akhir pekan. Di antara program-program menarik tersebut termasuk kelas memasak, berkebun, seni & kerajinan tangan, serta pertunjukkan sulap, seni balon, pertunjukan ilmu sihir, dan karaoke untuk menambah keseruan bermain.

Amber – Immersive Land 

Amber Immersive Land adalah sebuah taman bermain dan petualangan yang menarik bagi anak-anak dengan teknologi AR. Sebuah digital playground audio visual yang memberikan pengalaman interaktif melalui sensor gerak dan suara. Playground dengan teknologi Augmented Reality (AR) ini menyajikan beragam jenis permainan digital yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga, menjadi pilihan ideal untuk destinasi wisata akhir pekan yang mengasyikkan. 

Baca juga: Digital Playground Pertama di Bekasi

Ingin Membuat Playground Menggunakan AR?

Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis playground dengan teknologi AR yang menarik? Jika ya, Anda berada di tempat yang tepat! Teknologi AR memberikan peluang besar untuk menciptakan taman bermain yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Bukan hanya anak-anak yang akan terpikat, tetapi juga orang tua yang mencari pengalaman bermain yang berbeda dan inovatif.

Tim kami siap membantu Anda mewujudkan ide-ide kreatif untuk playground dengan teknologi AR. Kami menyediakan perangkat teknologi AR terbaik yang aman, handal, dan sesuai dengan standar keselamatan. Hubungi tim kami sekarang untuk konsultasi dan pemesanan. Jadikan bisnis playground Anda semakin menarik dengan teknologi AR yang inovatif!

Baca juga:

Tips Bisnis Playground

Modal Bisnis Playground

Bagikan Artikel Ini:

Tips Berbisnis Playground

Produk Terkait