logo happy play indonesia

Perencanaan Konstruksi Playground, Begini Prosesnya!

Sudah pernah lihat bagaimana proses membangun playground? Simak artikel selengkapnya untuk membahas mengenai tahapan dan proses perencanaan konstruksi playground yang aman, berkualitas, kreatif dan tentunya sesuai dengan keinginan Anda.

Membangun sebuah rumah terdapat proses yang panjang dan biaya yang tidak murah, dari mulai menyediakan lahan, mengukur dan menghitung luas yang ingin dibangun, mencari dan membeli bahan bangunan, mencari SDM (Sumber Daya Manusia) yang mumpuni ahli dibidang pembangunan sampai pada mendesain rumah ingin warna tembok yang seperti apa, posisi ruangan, lemari dan sebagainya.

Baca juga: Bisnis Permainan Anak Playground Outdoor

Tidak jauh berbeda dengan proses pembuatan rumah, pada proses pembuatan playground juga hampir sama seperti itu. Membangun playground memerlukan perencanaan yang matang dari jauh-jauh hari. Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam merancang dan membangun playground berkualitas dan aman untuk anak, berikut langkah-langkahnya:

Credit: daystarenergy.org

1. Berkonsultasi Pada Ahli Playground

Sebelum merencanakan dan membangun playground terlebih dahulu yang Anda lakukan yaitu berkonsultasi pada ahli di bidang playground. Anda bisa menggunakan jasa Happy Play Indonesia yang telah berpengalaman lebih dari 10 untuk membicarakan perencanaan Anda. Dengan berkonsultasi Anda bisa mendapatkan insight, saran dan mengetahui apa yang mesti Anda persiapkan lagi atau apa yang sekiranya akan Anda butuhkan. 

Credit: www.ikea.com

2. Perencanaan yang Matang

Tahap kedua yaitu merencanakannya secara matang. Setelah berkonsultasi antara klien dan tim konsultan playground, terjalinlah sebuah diskusi dua arah dan masing-masing akan mendapatkan pemahaman baru. Klien akan menjelaskan keinginannya, dan tim konsultan playground akan mendengar dan memahami maksudnya. Pada tahap perencanaan ini dilakukan pengecekan mengenai wilayah atau lokasi, jenis lantai, warna lantai, pemilihan wahana permainan yang akan membantu dan melatih kemampuan motorik anak saat bermain di playground.  

Credit: happyplayindonesia.com

3. Pembangunan Playground

Jika sudah memasuki tahap ini itu artinya perencanaan sudah final, tim Happy Play Indonesia akan mulai melakukan pembangunan playground sesuai rencana dan diskusi yang sudah dilakukan sebelumnya, dari soal keuangan, luas tempat, sampai pada desain interior telah konsultasikan secara langsung.

Credit: happyplayindonesia.com

4. Playground Siap Digunakan!

Pembuatan playground membutuhkan waktu, namun lama atau sebentarnya pembangunan disesuaikan dengan pesanan, seberapa luas dan playground seperti apa yang dipesan, karena Happy Play Indonesia menjual dua jenis playground yaitu playground indoor dan playground outdoor. Anda bisa langsung cek website untuk melihat katalog dan hubungi admin untuk informasi lebih lengkapnya karena masih banyak produk lain yang tersedia.

Baca juga: Bisnis Playground – Peluang Usaha Yang Menguntungkan

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top