logo happy play indonesia

Tanda Trampolin Membutuhkan Perawatan dan Pemeliharaan

anda Trampolin Membutuhkan Perawatan dan Pemeliharaan

Berpengalaman selama 17 tahun memberikan kami pengetahuan dan pengalaman luar biasa di bidang playground khususnya trampolin, kami sangat menyadari apa saja tanda trampolin membutuhkan perawatan dan pemeliharaan dan bagaimana cara merawatnya agar awet dan bertahan lama menemani anak bermain. 

Tahukah Anda apa itu trampoline? Trampolin adalah jenis mainan yang sangat disukai anak-anak, tetapi ada kekhawatiran tentang potensi cederanya. Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Injury Prevention British Medical Journal menemukan bahwa cedera trampolin merupakan setengah dari semua rawat inap di rumah sakit untuk anak di bawah 14 tahun di Inggris. 

Perawatan trampolin sangat penting agar anak aman saat bermain. Nah, sebelum sampai rusak parah, ada beberapa tanda trampolin ketika membutuhkan perawatan dan perbaikan, diantaranya. 

Baca juga: Cara Memilih Trampolin yang Aman dan Berkualitas

Tanda Trampolin Membutuhkan Perawatan dan Pemeliharaan
Sumber: pekininsurance.com

Ciri-Ciri Trampolin Harus di Maintenance

1. Hilang dan Kurangnya Part

Playground yang sudah lama apalagi tidak terawat semakin lama akan mengalami keusangan, akan terjadi hilangnya bagian trampoline, seperti baut kendor sampai copot, atau hilangnya part trampolin yang tidak diketahui, hal ini akan membahayakan saat dimainkan, bisa saja terjadi kerusakan secara total seperti robohnya wahana permainan trampolin.  

Terlebih jika Anda memesan trampolin di tempat yang tidak lengkap, mereka tidak menjual suku cadang lain untuk trampolin Anda. Ini menjengkelkan ketika ini terjadi, maka dari itu sebelum membeli pastikan Anda membeli dari pemasok yang menawarkan suku cadang pengganti.

Hilang dan kurangnya part trampolin merupakan tanda trampolin membutuhkan perawatan dan pemeliharaan secepatnya. Happy Play Indonesia perusahaan One Stop Service menyediakan suku cadang dan program maintenance playground untuk kebutuhan Anda. Klik di sini

2. Besi Berkarat

Besi dapat berkarat, kebanyakan disebabkan oleh air dan udara lembab dan cuaca yang berubah-ubah. Besi berkarat sangat berbahaya jika ditemukan pada furnitur atau barang yang sering digunakan. Misalnya, trampolin playground outdoor sering terpapar cuaca, maka akan menimbulkan efek samping seperti terjadinya keropos besi, berkarat bahkan dapat merusak struktur playground secara total dan tidak bisa digunakan kembali. Besi berkarat adalah tanda trampolin membutuhkan perawatan dan pemeliharaan segera. 

3. Warna Memudar

Cuaca buruk sewaktu-waktu akan menyebabkan warna taman bermain memudar, itu adalah tanda trampolin membutuhkan perawatan dan pemeliharaan. Sehingga, tampilan taman bermain tidak lagi menarik dan ketinggalan jaman. Untuk merangsang minat anak maka perlu dilakukan perawatan taman bermain dan pengecatan warna kembali. Nah, Anda dapat menggunakan jasa perawatan taman bermain Happy Play Indonesia untuk mengembalikan warna taman bermain seperti baru lagi. 

4. Jaring Putus

Tanda trampolin harus diperbaiki lainnya bisa dilihat dari jaring pembatas trampolin putus. Trampolin memiliki jaring di samping sebagai penghalang untuk anak-anak bermain. Jika jaring putus, anak-anak dapat keluar dari tempat bermain yang aman dan membahayakan anak-anak. Kerusakan playground, terutama di tempat umum, harus segera diperbaiki demi keamanan bermain. 

5. Per Rusak

Saat kita bermain trampolin, saat kita mendorong trampolin maka trampolin akan meregang lalu mendorong kita untuk melompat. Hal ini menunjukkan bahwa gaya yang bekerja adalah gaya pegas. Gaya pegas adalah gaya yang dihasilkan oleh kerja benda elastis yang kita kenal dengan per. 

Trampolin tanpa per adalah sia-sia, karena dengan per kita bisa melompat dengan bahagia di trampoline. Perawatan trampolin harus dilakukan secara rutin, jangan sampai ada tanda trampolin membutuhkan perawatan karena per rusak. 

Idealnya perawatan playground secara kebersihan dilakukan setiap hari, dan ada kalanya perawatan secara menyeluruh dengan mengecek semua kondisi bagian trampolin, apakah ada spare part yang rusak, patah atau bahkan sudah tidak layak pakai. Hal ini mesti dilakukan secara rutin untuk merawat trampolin agar awet dan aman digunakan, gunakanlah Jasa Maintenance Playground dari Happy Play Indonesia untuk keberlangsungan playground trampolin Anda, agar bisa dinikmati anak cucu dan memberikan kebahagian bagi banyak orang. 

Klik banner di bawah untuk GRATIS konsultasi dan dapatkan penawaran trampolin yang menarik!. 

Baca juga:

Tanda Playground Harus Maintenance

Bisnis Trampolin, Bisnis yang Menjanjikan

Manfaat Bermain Trampolin untuk Anak Ternyata Banyak dan Seru

Bagikan Artikel Ini: