Tips menghadapi libur natal dan tahun baru untuk keluarga

tips liburan dengan happy play

Menjelang libur natal dan tahun baru 2020 pemerintah menyiapkan berbagai strategi untuk kelancaran lalu lintas, mulai dari menyiapkan system one way, pembatasan waktu istirahat di rest area jalan tol, hingga pembatasan kendaraan berat di jalan tol alias truk odol.

Upaya ini dilakukan dengan harapan lalu lintas agar lancar pada puncak libur natal dan tahun baru 2020.

Dengan mengetahui system ini kita di harapkan akan segera mempersiapkan kebutuhan kita menjelang liburan tersebut dengan mengambil cuti atau dengan membeli tiket baik pesawat maupun kereta atau juga kita membeli tiket bus. Dan yang ingin berlibur natal dan tahun baru 2020 dengan kendaraan sendiri baiknya jangan lupa untuk selalu menservice kendaraannya.

liburan bersama happy play

Nah berikut tips untuk Anda berkeluarga yang ingin pergi liburan natal dan tahun barunya tentunya ada beberapa hal yang harus disiapkan.

  1. Diskusikan dengan anak Anda untuk menentukan tempat liburan yang dia inginkan, kita bisa membantunya dengan foto tempat liburan dan menceritakan apa saja yang bisa dilakukan disana.
  2. Perhatikan aspek cuaca dan musimnya jika hendak liburan di luar ruangan, perhatikan cuaca dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk menghadapi cuaca yang akan terjadi dan tentunya kita tidak ingin anak anak kita sakit bukan.
  3. Ajak anak anak untuk mempersiapkan waktu liburannya. Momen momen ini bisa menjadi momen yang tepat untuk mulai mengajarkan anak anak tentang perencanaan. Kita bisa membuat si anak anak kita menyebutkan barang barang favoritnya yang akan di bawa untuk liburan dan abju apa saja yang akan digunakannya.
  4. Pilih moda transportasi jalur, lokasi dan fasilitas yang sesuai: jika Anda memilih berlibur yang jauh, persiapkan transportasi yang akan digunakan, selain itu jalur transportasi juga akan digunakan juga perlu diperhatikan agar kita bisa efesien soal waktu. Fasilitas juga harus dipersiapkan dengan mengedepankan kenyamanan sebagai aspek utama selain disesuaikan dengan anggaran kita.
  5. Menikmati Moment: Moment liburan adalah moment yang menyenangkan untuk dinikmati. Kesampingkan dulu segala kesibukan kita agar bisa menikmati moment bersama keluarga ini dengan sebaik mungkin, sesekali abadikan moment ini dengan foto bersama dan membuat cerita video bersama keluarga agar nanti bisa di kenang.
  6. Cari informasi untuk taman hiburan yang gratis atau taman kota yang sudah banyak playgroundnya ini juga bisa membantu untuk  Anda sekeluarga yang mempunyai anggaran yang sedikit atau pas pasan. Cara ini pun sangat ampuh untuk menyenangkan anak dan keluarga Anda.

Semoga tips ini bermanfaat untuk keluarga Anda dan selamat untuk berlibur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami