logo happy play indonesia

10 Wahana Taman Safari Bogor dan Atraksi Serunya

Ada banyak wahana ramah keluarga yang ada di Taman Safari Bogor, dan bisa dijadikan rekomendasi tempat liburan bersama keluarga.  Berlokasi di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua Bogor, saat diperjalanan menuju Taman Safari Bogor kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang indah, udaranya sejuk itu akan membuat kamu lebih rileks menikmati akhir pekan.

Taman Safari Cisarua tidak hanya terletak di pegunungan dengan pemandangan yang indah tapi juga lengkap koleksi binatangnya, ada binatang domestik asli Indonesia dan internasional yang diambil dari beberapa negara, mulai dari  gajah, jerapah, unta, rusa, dan monyet, lalu diselingi dengan hewan-hewan buas seperti singa, harimau, beruang, puma, berbagai reptil dan orang hutan, sampai pinguin!. 

Bukan hanya binatang, fasilitas yang disediakan pun beragam, atraksi binatang, dan fasilitas permainan yang menarik hati penonton. Ada sedikitnya 17 macam permainan atau wahana yang dapat anda nikmati. 

Daftar Wahana Taman Safari Beserta Atraksinya

Safari journey seru
Sumber: tiket.photos

1. Safari Journey

Rasakan asyiknya berpetualang mengelilingi Taman Safari Bogor dengan mengikuti Safari Journey. Dengan fasilitas ini, kamu akan diajak melihat hewan-hewan secara terbuka, dekat dengan hewan liar di habitat alami mereka dengan mobil pribadi. Bagi kamu yang menggunakan kendaraan bermotor, dapat mengikuti rombongan dari mobil bus yang disediakan langsung oleh Taman Safari Bogor yang akan memberikan kesan tersendiri, menciptakan pengalaman baru, sambil melihat binatang, kamu akan diceritakan tentang sejarah atau informasi tentang hewan-hewan di sana oleh pemandu. 

Senin–Jumat: 09.00 – 17.00 WIB

Sabtu–Minggu: 08.30 – 17.00 WIB

Harga Tiket: Rp 200.000- Rp 400.000

Safari night
Sumber: tstatic.net

2. Safari Malam

Safari malam atau safari night akan membawa kamu merasakan pengalaman yang berbeda, kamu akan dibawa menjelajah kehidupan malam hewan-hewan liar dengan mengendarai kereta wisata terbuka dan dipandu oleh guide. Tak hanya itu, wahana ini akan menampilkan beberapa pertunjukkan yang menakjubkan di akhir malam seperti Light dance. Jam operasional safari malam berbeda, untuk pembelian tiket wahana ini dibuka pukul 18:30 dan ditutup pukul 21:00, sedangkan jam operasionalnya adalah pukul 19:00 hingga pukul 23:00. Pastikan kamu datang di waktu yang tepat agar wisata Safari Night kamu berjalan dengan lancar ya.

Senin–Jumat: 18:30 – 23:00 WIB

Harga Tiket: Rp 180.000-Rp 300.000

Istana Panda
Sumber: republika.co.id

3. Istana Panda

Salah satu zona wisata di TSI Cisarua Bogor yang menjadi favorit pengunjung adalah Istana Panda. Di bangunan berarsitektur Negeri Tirai Bambu yang oriental dibuat semirip mungkin dengan alam habitat aslinya agar panda merasa nyaman dan bisa hidup dengan baik. Wahana ini akan memperlihatkan kamu sebuah panda raksasa (Ailuropoda Melanoleuca) menggemaskan tanpa harus jauh-jauh terbang ke Cina ataupun Singapura. 

Jam Operasional:

Senin–Jumat: 09.00–17.00 WIB

Sabtu–Minggu: 08.30–17.00 WIB.

Harga Tiket: Rp 225.000 (Paket Safari Siang + Panda)

Baby zoo
Sumber: i.ytimg.com

4. Baby Zoo

Baby zoo merupakan istilah dari bahasa Inggris yang berarti kebun bayi binatang. Pada wahana ini kamu bisa melihat bayi atau anak binatang secara lebih dekat dan yang pasti kamu bisa berinteraksi langsung bahkan mengajak bayi-bayi hewan tadi berfoto di Baby Zoo. 

Jam Operasional:

Senin–Jumat: 09.00–17.30 WIB

Sabtu–Minggu: 08.30–17.00 WIB

Harga Tiket: Rp 230.000 (per orang untuk yang berusia di atas 5 tahun)

Safari Trek dan Outbound
Sumber: tripadvisor.com

5. Safari Trek dan Outbound

Taman Safari di Cisarua ini juga menyediakan Safari Trek dan Outbound bagi para pejalan kaki untuk menyusuri kawasan Taman Safari sekaligus melihat aktivitas hewan di dalamnya. Jalur trek ini akan melalui rute yang cukup menantang, melewati sungai, air terjun sekaligus anda dapat mencoba permainan seperti flying fox dan Rope Climbing. Dalam perjalanan melalui jalur trek ini, anda akan ditemani oleh seorang pemandu yang akan membantu anda selama kegiatan berlangsung.

Jam Operasional: 

Senin-Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional (Min. Reservasi 25 orang)

Harga Tiket: Rp150.000/orang

Kubah burung taman safari bogor
Sumber: bogor.tamansafari.com

6. Kubah Burung

Melihat berbagai koleksi burung dari seluruh belahan dunia di Kubah Burung Taman Safari Bogor. Terdapat total 350 ekor burung dari 50 spesies yang ada di sini. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, direkomendasikan untuk pergi saat pagi hari yang merupakan waktu burung untuk melahap makanan.

Jam Operasional:

Senin–Jumat: 09.00–17.00 WIB

Sabtu–Minggu: 08.30–17.30 WIB

Harga Tiket: Rp 225.000 (Paket Safari Siang + Panda)

Komodo Dragon Island
Sumber: bogor.tamansafari.com

7. Komodo Dragon Island

Komodo merupakan hewan langka khas Indonesia yang terancam punah, binatang ini juga salah satu hewan purba yang hanya ada di Pulau Komodo. Tapi, jika kamu ingin melihat komodo tidak perlu jauh-jauh ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Karena kamu bisa melihat komodo dengan berkunjung ke Taman Safari Bogor, sekaligus mendapatkan informasi tentang kehidupan Komodo di habitat aslinya.

Jam operasional:

Senin–Jumat: 09.00–17.00 WIB

Sabtu–Minggu: 08.30–17.00 WIB

Harga Tiket: Rp 225.000 (Paket Safari Siang + Panda)

Animal Edutainment Show
Sumber: republika.co.id

8. Animal Edutainment Show

Selain berkeliling mengunjungi satwa-satwa liar, pengunjung bisa menonton pertunjukan-pertunjukan edukatif satwa. Setidaknya ada 9 pertunjukan yang diperankan oleh hewan-hewan terlatih. Sedangkan untuk menikmati tingkah lucu dan pintar Gajah di Elephant Show, Dolphin Show, Sea Lion Show,  Binturong, dan Tiger Show. 

Jam operasional:  11.30 dan 16.30 WIB

Harga Tiket: Rp 150.000/ orang

Safari Waterpark
Sumber: kepogaul.com

9. Safari Waterpark

Taman Safari Bogor menyediakan wahana dan fasilitas super lengkap, selain menyediakan wahana di darat, Taman Safari Bogor juga menyediakan wahana air bernama Safari Waterpark. Saat berkunjung ke sini, kamu akan merasakan sensasi berenang dari air pegunungan sekaligus berenang bersama buaya. 

Jam Operasional:

Senin–Jumat: 09.00–17.00 WIB

Sabtu–Minggu: 08.30–17.00 WIB

Harga Tiket: Rp25.000 (Tiket Tambahan)

Amusement Ride safari bogor
Sumber: blog.tiket.com

10. Amusement Ride 

Permainan air lain yang tak kalah serunya ada di Amusement Ride. Wahana air yang ada di Taman Safari Bogor. Kamu dapat bersenang-senang dan menikmati berbagai fasilitas yang ada di sana, seperti Lolly swing, Kincir raksasa, crazy plane, sepeda air, bom-bom car, jet boat, spinning boat, climbing car, flume ride, cartoon train, mandi bola, water slide dan permainan lainnya. 

Jam Operasional:

Senin–Jumat: 09.00–17.00 WIB

Sabtu–Minggu: 08.30–17.30 WIB

Itulah wahana destinasi wisata di Taman Safari Bogor yang seru dan pastinya menyenangkan disaat akhir pekan bersama keluarga. Ide lain yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu yang seru dan menyenangkan dengan mengajak keluarga bermain di taman bermain seperti indoor playground atau outdoor playground. Jadi, sudah siap liburan bersama anak-anak di playground?

Baca juga: 

Manfaat Taman Bermain Bagi Anak 

Taman Bermain Indonesia yang Seru dan Populer untuk Rekreasi

Bagikan Artikel Ini: