logo happy play indonesia

7 Wahana Jatim Park 2 yang Harus Kamu Coba

Jatim Group dikenal memiliki berbagai usaha dibidang pariwisata, Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3 merupakan unit usaha yang dimilikinya. Jatim Park 2 merupakan destinasi wisata kebun binatang modern yang terletak di atas lahan seluas 22 hektar di Kota Wisata Batu, Malang. 

Kehadiran wisata Jatim Park 2 membuat masyarakat sekitar, luar daerah bahkan wisatawan mancanegara tertarik mengunjungi tempat tersebut. Di sana pengunjung akan melihat lebih dari 300 spesies hewan unik dari seluruh dunia. 

Selain kebun binatang, ada wahana apa saja di Jatim Park 2? Selain kebun binatang, kamu bisa mengunjungi dan menikmati wahana yang ada di Jatim Park 2. Salah satu wisatanya yaitu Museum Satwa, sebuah destinasi wisata paling berkesan dan ikonik dari Jawa Timur Park Group yang terletak di Jalan Oro-Oro Ombo 9, Batu. 

Di sini, kamu akan melihat bangunan mewah berwarna putih bertaraf internasional yang menampilkan hewan-hewan yang diawetkan dari seluruh dunia. Menarik bukan? Nah, berikut beberapa daftar wahana Jatim Park 2 yang wajib kamu coba saat mengunjungi Jatim Park 2. 

Daftar Wahana Jatim Park 2 di Batu Malang

Batu Secret Zoo
Sumber: wikimedia.org

1.Batu Secret Zoo

Salah satu wahana yang ada di Jatim Park yang harus kamu coba adalah wahana Batu Secret Zoo.  Di sini, kamu akan melihat dan berinteraksi langsung dengan beragam koleksi satwa yang ada, mulai erangga, hewan yang hidup di air, hingga hewan buas pemakan daging domestik hingga satwa dari seluruh penjuru dunia. 

Wahana Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata yang cocok untuk menemani kamu berlibur bersama keluarga dan ingin eksplore di alam. pihak pengelola tempat wisata ini menyediakan juga berbagai wahana permainan seru. Beberapa wahana yang dapat Anda temukan seperti animal show, kolam renang, safari farm, brigade mobil pemadam, dan masih banyak lagi. 

 Eco Green Park
Sumber: salsawisata.b-cdn.net

2. Eco Green Park

Wahana lain yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke Jatim Park 2 adalah Eco Green Park. Sesuai dengan namanya, wisata ini memberikan kamu pemandangan hijau yang menyegarkan, melihat pemandangan sawah berundak-undak yang ditanami tumbuhan. 

Wisata ramah lingkungan Eco Green Park, cocok sekali sebagai wisata edukasi untuk anak-anak. Karena di sini anak akan belajar tentang ekosistem melalui permainan yang mengedukasi. 

Baca juga: 10 Wahana Taman Safari Bogor dan Atraksi Serunya

Museum Satwa
Sumber: blogspot.com

3. Museum Satwa

Museum Satwa satu-satunya dan terbesar di Indonesia ada di kawasan wisata Jatim Park 2 yang wajib kamu coba saat berwisata di sana. Wisata ini berada sekitar 20 km sebelah barat Kota Malang dan kini menjadi salah satu icon baru wisata Jawa Timur. 

Seperti namanya, Museum Satwa menyajikan peninggalan fosil binatang dan satwa-satwa yang telah diawetkan dari berbagai negara, seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eropa, Artik, dan Antartika. 

Sweet Memories Selfie
Sumber: wisatakaka.com

4. Sweet Memories Selfie

Adanya media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram dan media sosial lainnya menjadikan tempat wisata semakin eksis, dan kebalikannya. Ketika orang mengunjungi dan mengabadikan momen berkunjung ke wahana wisata keren, akan memberikan kesan tersendiri apalagi jika disebarkan lagi di media sosial, akan semakin keren. 

Bagi kamu yang suka berfoto dan eksplore tempat keren, kamu harus coba wahana keren dari Sweet Memories Selfie. Di tempat ini kamu akan disuguhkan lebih dari 20 spot foto keren, dan menyajikan sejumlah replika permainan, hewan, artis mancanegara, hingga produk makanan kekinian. Ada spot replika ice cream, tumpukan coklat, dan permen lolipop yang bisa kamu ajak berfoto selfie.

Jungle Adventure
Sumber: anekatempatwisata.com

5. Jungle Adventure

Bermain, belajar, sambil berpetualangan bisa kamu dapatkan sekaligus dengan mengunjungi wisata Jungle Adventure. 

Jika kamu pergi berwisata ke Jatim Park 2, kamu wajib mengunjungi wahana Jungle Adventure, bermain di wahana ini akan memberikan kesan dan pengalaman seru berpetualang di hutan dengan menaiki kereta asap. 

Kamu ditugaskan untuk menjaga hutan dari para pencuri dan perusak alam, nantinya kamu akan dibekali dengan pistol sensor sebagai alat pertahanan melindungi hutan. 

Horror House Jatim Park 2
Sumber: media.tumblr.com

6. Horror House

Kamu suka horor yang menguji adrenalin? Wahana Horror House Jatim Park 2 merupakan tempat yang wajib kamu coba. Wahana Horror House memiliki desain yang unik dan bergaya eropa, dengan pagar tinggi berwarna hitam, didukung dengan ornamen seperti patung dan bentuk bangunan akan memberikan kesan horor yang menakutkan.

Jatim Park 2 River Adventure
Sumber: dolanyok.com

7. River Adventure

Wahana milik Jatim Park 2 lainnya yang tidak kalah serunya adalah River Adventure. Wahana ini akan mengajakmu berpetualang menyusuri sungai atau danau buatan di puncak gunung sambil berpetualang di dalam perut Kapal Nabi Nuh menggunakan perahu. 

Itu tadi beberapa wahana seru, edukatif dan menegangkan yang bisa kamu coba di Jatim Park 2. Kamu yang ingin seru-seruan bermain tidak perlu khawatir akan fasilitas umum, karena

Fasilitas Jatim Park 2

Jatim Park 2 memiliki fasilitas yang lengkap. Jika kamu pergi ke Jatim Park 2 menggunakan kendaraan pribadi, di sana sudah di sediakan area parkir yang luas.  Kamu yang ingin beribadah juga tak perlu khawatir, karena Jatim Park 2 sudah menyediakan musholah. 

Setelah bermain mengelilingi Theme Park Jatim Park 2, pasti akan merasakan lelah dan lapar. Karena itu, Jatim Park 2 juga menyediakan are food court yang akan menggugah selera makan kamu dengan kuliner yang menarik dan khas di berbagai booth yang tersedia. 

Pastinya jika berkunjung ke tempat wisata tak lupa untuk membeli oleh-oleh, Jatim Park 2 telah menyediakan tempat khusus sebagai pusat oleh-oleh untuk kamu yang ingin membagikan keseruan dan kebahagiaan kepada orang di rumah sebagai tanda mata. 

Terkadang beberapa hal membuat kita yang ingin berlibur ke luar kota tertunda, namun kamu bisa mengantisipasi dan mengganti liburan jauh tadi menjadi liburan dekat dan menyenangkan dengan bermain di playground indoor atau outdoor playground bersama keluarga dan anak-anak tercinta. 

Baca juga: 

Manfaat Taman Bermain Bagi Anak 

Taman Bermain Indonesia yang Seru dan Populer untuk Rekreasi

Bagikan Artikel Ini: