logo happy play indonesia

Air Skier, Alat Fitness Outdoor Segudang Manfaat

Air Skier, Alat Fitness Outdoor Segudang Manfaat

Beberapa tahun terakhir, Air Skier alat fitness outdoor populer karena punya segudang manfaat salah satunya dari alat Air Skier.  Tahukah Anda apa itu Air Skier? Secara sederhana, Air Skier adalah sebuah peralatan kebugaran yang dirancang untuk memberikan latihan seluruh tubuh dengan mensimulasikan gerakan ski lintas alam. 

Namun, tidak seperti ski lintas alam tradisional, Air Skier tidak membutuhkan salju atau peralatan khusus. Sebaliknya, ia menggunakan serangkaian katrol, tali, dan pita hambatan untuk menciptakan gerakan yang halus dan mudah yang melibatkan lengan, kaki, dan inti tubuh.

Baca juga: Manfaat Outdoor Fitness untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

Air Skier, Alat Fitness Outdoor Segudang Manfaat
Sumber: www.freshairfitness.co.uk

1. Manfaat Bagi Tubuh

Peralatan fitness outdoor memiliki manfaat untuk meningkatkan kebugaran tubuh, baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Apa saja manfaat dari Air Skier? Simak selengkapnya. 

2. Mengencangkan Otot

Air Skier ini banyak menggunakan kekuatan otot, terutama otot kaki, dan paha. Cara menggunakan alat cukup mudah, yaitu pertama-tama Anda harus naik ke mesin tersebut, lalu coba gerakan tubuh dari satu sisi ke sisi lain. Secara tidak sadar, otot Anda akan bekerja lebih aktif, Inti juga terlibat dan bekerja keras sebagai penstabil untuk menyeimbangkan dan memantapkan tubuh Anda saat Anda berayun.

Otot bokong adalah salah satu otot terkuat dalam tubuh manusia dan juga sangat terlibat karena menopang inti untuk menstabilkan tubuh dan paha untuk mendorong kaki Anda ke samping saat Anda ‘ski’. Tentunya akan membantu Anda membakar kalori di tubuh, sekaligus mengencangkan otot inti dari tubuh bagian bawah. 

3. Meningkatkan Koordinasi & Keseimbangan

Manfaat Air Skier yaitu membantu meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh, seperti pembahasan di atas, saat menggerakan mesin tubuh akan berusaha menyeimbangkan berat tumpuan. koordinasi dan keseimbangan membantu Anda menggunakan bagian tubuh yang berbeda secara bersamaan dengan lancar dan efisien serta menggunakan bagian otak yang dikenal sebagai otak kecil. Ini terkait dengan kemampuan berpikir dan seberapa cepat Anda dapat memproses informasi.

Hampir semua aktivitas yang membuat Anda terus bergerak, Air Skier dapat membantu Anda mempertahankan keseimbangan dan koordinasi yang baik, dan Air Skier sangat baik, karena Anda perlu menggunakan keseimbangan, koordinasi, dan kekuatan untuk menggerakkan gerakan pendulum dan mempertahankannya.

4. Suasana Hati & Pikiran

Air Skier bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati yang senang dan membantu menjernihkan pikiran Anda yang sedang pusing. Mengapa? Karena Air Skier merupakan salah satu alat olahraga dari outdoor fitness yang dapat meningkatkan endorfin alami tubuh Anda, yang merupakan pengangkat suasana hati yang kuat. 

Selain meningkatkan mood Anda, olahraga bekerja untuk menjaga pola tidur yang sehat dan tidur malam yang nyenyak membantu tubuh kita untuk beristirahat, beregenerasi, dan melindungi otak dari kerusakan. Semua latihan kardiovaskular, yang menciptakan aktivitas yang memompa jantung, merupakan penguat suasana hati instan dan telah terbukti sama efektifnya dengan obat antidepresan yang diresepkan.

5. Membakar Kalori di Outdoor Gym

Menggunakan alat outdoor gym disinari matahari pagi membantu Anda bakar kalori di tubuh. Air Skier yang ada di area outdoor fitness harus dioptimalkan kehadirannya, karena ini akan membantu Anda menghemat pengeluaran untuk olahraga daripada harus bayar kelas gym perbulan merogoh kocek sampai jutaan. 

Tips Latihan Air Skier:

Bagi Anda yang ingin coba berolahraga menggunakan Air Skier, berikut tips latihan air skier. Pertama, mulailah mengayun dengan intensitas rendah selama 5 menit untuk pemanasan, naikkan level Anda dan beralih ke intensitas sedang selama 5 menit. 

Lakukan secara bergantian antara intensitas tinggi (1 menit) dan intensitas sedang (1 menit) selama 5 menit berikutnya. Setelah itu, lakukan pendinginan dengan mengurangi kecepatan dan mengayun dengan intensitas rendah selama 5 menit. Selama Anda mencoba ini, perkiraan kalori yang telah terbakar sebanyak 100 kalori dalam 20 menit.

Perlu Anda ingat juga, jangan pernah memaksakan diri di luar batas Anda sendiri. Bicaralah dengan dokter Anda jika Anda memiliki masalah dengan keseimbangan, tekanan darah, atau kesehatan jantung untuk memastikan latihan pemain ski udara aman untuk Anda.

Manfaat air skier untuk anak hingga remaja - happy play indonesia
Sumber: creativeplayuk.com

Spesifikasi Teknis dan Pengguna 

Air Skier cocok untuk semua kalangan, mulai dari pemula hingga pengguna gym luar ruang tingkat lanjut. Umumnya alat ini memiliki berat 57kg, dengan panjang 1190mm, lebar 826mm, dan tinggi 1406mm. Ukuran ini memungkinkan peralatan untuk digunakan oleh siapa saja yang berusia di atas 11 tahun. Untuk anak-anak berusia 11 tahun ke bawah, ada juga Air Skier berukuran anak-anak sebagai bagian dari rangkaian produk anak-anak agar dapat diakses oleh kelompok usia tersebut.

Dapatkan Produk Air Skier Dengan Kualitas Terbaik

Ingin olahraga dengan Air Skier? Dapatkan produk Air Skier dengan kualitas terbaik, harga terjangkau dan berkualitas hanya di Happy Play Indonesia. Kami adalah perusahaan wahana anak terbaik di Indonesia, kami menyediakan berbagai kebutuhan olahraga Anda secara maksimal dari perancangan, pemasangan hingga perawatan. Kunjungi halaman produk outdoor fitness di sini dan klik banner di bawah untuk dapatkan penawaran terbaik. 

Baca juga: 

Paket Usaha Playground Indoor, Outdoor dan Trampoline 2023

10 Taman di Jakarta yang Dilengkapi Outdoor Fitness

Bagikan Artikel Ini: