logo happy play indonesia

Manfaat Alat Fitnes Air Walker dan Tips Latihannya

Manfaat alat fitness air walker dan tips latihannya untuk pemula

Manfaat alat fitnes bagi tubuh banyak sekali, membantu melatih diri jadi lebih aktif. Salah satu alat gym bernama Fitness Air Walker. Tahukan kamu apa itu Air Walker dan bagaimana cara menggunakan alat tersebut? Artikel ini akan menjelaskan tips latihan memakai alat Fitness Air Walker, simak selengkapnya. 

Baca juga: Manfaat Outdoor Fitness untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

Manfaat Alat Fitnes Air Walker dan Tips Latihannya
Sumber: www.cjsports.co.uk

Manfaat Air Walker Untuk Tubuh

Happy Play Indonesia, perusahaan wahana anak terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan Anda, dari wahana dalam ruangan, wahana luar ruangan sampai alat fitnes untuk taman dan ruang olahraga Anda. 

Kehadiran alat gym dari Happy Play Indonesia akan membantu Anda mewujudkan tubuh yang sehat dan bugar, terlebih peralatan kami bisa Anda pesan dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda, apakah alat gym dipasang di dalam ruangan atau di luar ruangan, keduanya bisa dilakukan. 

Beragam manfaat alat fitnes yang bisa Anda dapatkan, khususnya pada Alat Fitnes Air Walker. Apa itu alat fitnes air walker? Adalah sebuah alat olahraga atau gym yang bisa ditempatkan di luar atau dalam ruangan, yang cara pakainya dengan mengayunkan kaki seperti berjalan di atas udara. Fokus alat gym ini memang melatih otot tubuh bagian bawah, seperti kaki atau paha. 

Menggunakan peralatan ini akan meningkatkan stamina, keseimbangan, koordinasi, dan fleksibilitas Anda. Double Air Walker memungkinkan Anda mengatur kecepatan dan cocok untuk semua kemampuan. Dapat digunakan oleh siapa saja yang berusia di atas 11 tahun.

Gym outdoor fitness  membakar kalori lebih banyak.jpg
Sumber: frepik.com

Apakah Gym Luar Ruangan Membakar Kalori?

Melakukan olahraga di luar ruangan akan membantu Anda membakar kalori lebih banyak dibandingkan olahraga di dalam ruangan, hal ini dibuktikan dari hasil penelitian The National Trust yang mengatakan bahwa berolahraga di luar ruangan membakar 20 persen kalori di tubuh. Karena saat olahraga di luar ruangan, badan Anda mengeluarkan energi lebih banyak, dan ditambah kulit terpapar sinar matahari. 

Jika Anda olahraga di luar ruangan menggunakan alat fitnes air walker selama 30 menit, berarti yang terbakar adalah 120 kalori, tapi hasil ini kembali lagi dari intensitas Anda, karena respon tubuh orang berbeda-beda. Dengan menggunakan alat fitness berat dan ketahanan tubuh Anda sendiri, Anda dapat membuat latihan yang dipersonalisasi yang bermanfaat bagi tubuh unik Anda dan menyesuaikannya dengan kemampuan dan tujuan Anda.

Semakin banyak upaya yang Anda lakukan dalam latihan dan semakin sering Anda memasukkan latihan ke dalam rutinitas harian Anda, semakin banyak kalori yang akan Anda bakar. Dan ingat, Alat fitness outdoor Happy Play juga memungkinkan Anda untuk mengencangkan tubuh dan membentuk otot yang meningkatkan lamanya waktu tubuh Anda akan membakar kalori setelah berolahraga.

Mengencangkan Otot

Selain membakar kalori manfaat alat fitness Double Air Walker, juga dapat mengencangkan tubuh bagian bawah, otot inti, dan lengan saat menggunakan peralatan ini. Alat fitness outdoor Double Air Walker memungkinkan Anda mengatur rentang gerak untuk tubuh Anda, Anda dapat memilih jalan lebar yang pada gilirannya akan meregangkan kaki dan mengembangkan kelenturan pada sendi pinggul atau Anda dapat memilih langkah yang lebih pendek dan lebih cepat untuk membangun kekuatan kardio dan nada.

Bekerja untuk mengencangkan dan mengembangkan otot mendukung gaya hidup yang lebih sehat dan penurunan berat badan jangka panjang. Nada otot membakar rata-rata 6 kalori per pon per hari dibandingkan dengan lemak yang membakar rata-rata 2 kalori per pon per hari.

Meningkatkan Koordinasi & Keseimbangan

Beberapa orang mungkin memiliki masalah pada keseimbangan tubuhnya, terutama pada orang yang mengalami obesitas. Anda bisa melatih dan meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh Anda dengan berolahraga menggunakan alat fitnes air walker. 

Manfaat alat fitness air walker berguna untuk menstabilkan tubuh secara alami agar tetap tegak di atas peralatan dan menggerakkan gerakan Anda. Meningkatkan keseimbangan Anda meningkatkan mobilitas Anda dan pada gilirannya dapat membantu Anda juga melakukan tugas rutin sehari-hari dengan lebih mudah dan lebih sedikit kesulitan.

Suasana Hati & Pikiran

Sudah banyak studi yang mengatakan bahwa olahraga dapat memberikan kebahagiaan dan meningkatkan suasana hati yang baik. Tidak diragukan lagi, berolahraga menggunakan alat fitnes air walker di luar ruangan bermanfaat bagi Anda untuk mengurangi rasa cemas, dan meningkatkan aliran endorfin hormon yang buat bahagia. 

Terlebih lagi, saat Anda berada di luar ruangan dan menghirup udara segar yang bersih memungkinkan tingkat asupan oksigen yang lebih dalam yang pada gilirannya bermanfaat bagi tubuh dalam hal perbaikan jaringan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Baca juga: Tips Membuat Taman Kota dengan Playground

Tips Latihan Air Walker
Sumber: www.sportsequip.co.uk

Tips Latihan Air Walker

Tak ingin ketinggalan manfaat alat fitnes air walker? Ikuti tips latihan air walker di bawah ini agar dapat manfaatnya secara optimal dan tidak cidera.

1. Mulai secara perlahan menaiki alat fitnes Air Walker, berdirilah dan cari keseimbangan Anda. Lalu secara perlahan gerakkan kaki Anda dengan lambat selama 5 menit untuk pemanasan.

2. Jika sudah merasa cukup seimbang, dianjurkan untuk beralih meningkatkan kecepatan sedang selama 5 menit.

3. Lakukan secara selang-seling atau bergantian antara kecepatan cepat selama 1 menit dan kecepatan sedang 1 menit selama 5 menit berikutnya.

4. Terakhir, lakukan pendinginan dengan mengurangi kecepatan lambat sekali lagi selama 5 menit. Jika Anda ingin duduk, luruskanlah kaki Anda agar tidak terjadi keram atau nyeri setelah berolahraga. 

Penting untuk Anda ingat, berolahragalah sesuai kemampuan Anda, jika pemula sebaiknya tidak menargetkan atau memaksakan kehendak, keselamatan dan kenyamanan Anda adalah nomor 1. 

Spesifikasi Teknis dan Pengguna

Spesifikasi alat fitnes air walker dan penggunaannya cocok untuk semua kalangan, baik pemula hingga profesional kebugaran. Secara umum, alat ini beratnya mencapai 103 kg, panjang 2285mm, lebar 630mm, dan tinggi 1183 mm. Ukuran ini memungkinkan peralatan untuk digunakan oleh siapa saja yang berusia di atas 11 tahun. 

Siapapun yang ingin mencoba alat gym ini, Happy Play Indonesia sebagai perusahaan wahana anak dan olahraga terlengkap menyediakan produk olahraga yang kuat dan berkualitas, juga dapat digunakan oleh segala usia. 

Dapatkan Produk Air Walker Dengan Kualitas Terbaik

Jika ingin dapatkan produk seperti air walker dengan kualitas terbaik yang tahan lama, hubungi tim Happy Play Indonesia. Kami akan bantu Anda dapatkan alat fitnes dan taman dengan desain sesuai keinginan Anda. Lihat kategori produk outdoor fitnes di sini. Klik banner di bawah untuk ini dan dapatkan penawaran harga terbaik!. 

Baca juga: Ide Desain Taman Bermain dari Berbagai Proyek Happy Play

Bagikan Artikel Ini: