logo happy play indonesia

Alasan Bisnis Playground Cepat Balik Modal

Bisnis Playground Profit Cepat Balik Modal

Banyak sekali yang belum sadar dan paham jika berbisnis playground adalah salah satu bisnis yang memiliki balik modal cepat, apa alasan bisnis playground cepat balik modal? Penasaran? Simak sampai habis. Tak hanya itu saja tetapi bisnis playground juga memiliki resiko yang minim serta membantu membahagiakan anak bangsa. Dengan anda berbisnis playground tidak hanya keuntungan yang anda dapatkan tetapi juga pahala lebih karena sudah membantu anak-anak bahagia melewati masa kecilnya.

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang alasan bisnis playground cepat balik modal, berikut beberapa alasan bisnis playground cepat balik modal. 

Baca juga: Banyak Manfaatnya, Segera Ajak Anak Anda Main di Playground     

Anak suka bermain playground - Alasan Bisnis Playground Cepat Balik Modal
Sumber: freepik.com

1. Jumlah Balita di Indonesia Sangat Banyak

Berdasarkan data yang dirilis oleh BPS (Badan Pusat Statistik), jumlah anak usia dini di Indonesia mencapai 30,83 juta pada tahun 2021. Angka tersebut setara dengan 11,35% dari populasi Indonesia saat ini.  

Berdasarkan komposisinya, anak usia dini pada kelompok usia 1-4 tahun mencapai 17,62 juta. Proporsinya mencapai 57,16% dari seluruh bayi di Indonesia. Sebanyak 9,02 juta bayi usia 5-6 tahun. Proporsinya mencapai 29,28% dari seluruh bayi di Tanah Air. 

Sebagai seorang pebisnis atau pengusaha, Anda perlu mempelajari atau menganalisis terlebih dahulu siapa target pasar Anda, apa yang harus Anda kembangkan dan buat inovasinya. Tentunya hal ini didasari dari data dan fakta di lapangan. 

Data yang tersaji di atas tadi, merupakan contoh dari penerapan analisis bisnis playground, dilihat dari seberapa besar jumlah bayi atau anak yang ada di Indonesia dari tahun ke tahun untuk memprediksi laju perkembangan bisnis playground.      

2. Semua Balita dan Anak-anak Suka Bermain 

Dari zaman nenek moyang hingga saat ini di zaman pesatnya teknologi, anak-anak suka sekali bermain. Bermain jadi hal penting dan menyenangkan untuk anak-anak. Bagi anak-anak, bermain adalah satu hal yang dianggap setara dengan  belajar dan bekerja seperti orang dewasa.

Bermain bisa menjadi sumber daya yang dapat mengubah energi potensial di dalam diri. Dengan bermain anak-anak mampu mengembangkan banyak jenis penguasaan dalam kehidupan, pengalaman, dan ide lain untuk menciptakan dunia di sekitar mereka.

Fakta ini menjadi penguat dan alasan bahwa sampai kapan pun playground tempat bermain anak akan selalu disukai dan digemari oleh anak-anak di Indonesia. Dalam kata lain, pasar dari bisnis playground akan selalu terbuka, bisnis playground adalah bisnis yang tidak ada habisnya.

3. Bisa Dikunjungi 30-100 Anak Dalam Sehari

Alasan bisnis playground cepat balik modal adalah karena playground bisa dikunjungi lebih dari 100 anak perhari, di sinilah keuntungan bisnis muncul, terlebih saat ini playground sudah dimodifikasi mengikuti permintaan pasar dan keinginan target pasar. Playground mempunyai ukuran yang beragam, baik lahan kecil, sedang bahkan lahan yang luas dapat dijadikan bisnis playground, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Bila Anda mempercayakan pembuatan playground di Happy Play Indonesia, playground Anda dapat dibuat secara custom, sekaligus berkonsultasi mengenai bisnis playground yang ramai dikunjungi 30-100 anak dalam sehari bahkan lebih dari itu.

Anda yang baru ingin menekuni bisnis ini tidak perlu khawatir, banyak dari customer kami sudah baik modal atau BAP dalam kurun waktu 3 bulan saja. Alasan mengapa bisnis playground cepat balik modal karena playground dapat dikunjungi lebih dari 100 anak dalam satu hari.

Jika harga tiket playground yang Anda tentukan 1 jam bermain per anak dibandrol 50 ribu, Anda bisa mendapatkan keuntungan sebesar 5 juta rupiah dalam sehari, perhitungan ini belum lagi jika anak tersebut menambah jam bermainnya, keuntungan Anda akan melebihi ini. Ingin tahu lebih lanjut tentang perhitungan modal dan keuntungan playground? bisa kunjungi halaman dibawah ini.

Baca Juga: Modal Bisnis Playground dan Keuntungannya

4. Bisa Diterapkan di Berbagai Sektor Usaha Lain

Alasan bisnis playground lebih cepat balik modal salah satunya adalah bisnis playground bisa diterapkan diberbagai sektor usaha lain. Bisnis playground tidak sesempit itu, hanya untuk satu bidang bisnis saja, playground taman bermain dapat dijadikan sebagai sarana atau fasilitas dari bisnis yang Anda miliki.

Salah satu client kami memiliki bidang usaha wisata, kemudian memesan playground menjadikannya sebagai wahana terbaru di wisata mereka untuk menarik minat pengunjung khususnya anak-anak. 

Beberapa diantara mereka menjadikan playground sebagai fasilitas pendukung bisnis mereka, seperti misalnya perumahan yang menyediakan lahan taman bermain bagi penghuninya, lalu ada juga rumah sakit, klinik, sekolah, sampai fasilitas hotel.

Baca juga: 

Perusahaan Playground Bersertifikat SNI dan ISO – Happy Play Indonesia

Pentingnya Sertifikasi Mainan Anak untuk Keselamatan

Berminat dengan Bisnis Playground

Berminat dengan Bisnis Playground? *

Bisnis playground memiliki potensi balik modal yang cepat. Pertama, jumlah balita di Indonesia yang sangat banyak memberikan pasar yang besar untuk bisnis ini. Selain itu, semua balita dan anak-anak menyukai bermain, sehingga permintaan terhadap playground selalu ada. Selanjutnya, playground dapat dikunjungi oleh 30-100 anak dalam sehari, yang berarti potensi pendapatan yang tinggi. Terakhir, bisnis playground dapat diterapkan di berbagai sektor usaha lain, memperluas peluang dan fleksibilitas bisnis Anda.

Melihat fakta di atas, apakah Anda sudah tertarik dengan bisnis playground? Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut seputar tips berbisnis playground, Anda juga dapat melihatnya di halaman Tips Berbisnis Playground. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memulai bisnis yang menguntungkan dan membahagiakan anak-anak. Klik banner di bawah ini untuk konsultasi dan pemesanan playground lebih lanjut di Happy Play Indonesia.  

Baca juga:

Playground, Jadi Bisnis Mulia yang Membahagiakan Anak

Bisnis Playground Peluang Usaha yang Menguntungkan

Kemudahan Bisnis Playground, Tidak Ada Matinya – Happy Play Indonesia

Kontraktor Playground Indonesia 15+ Tahun Pengalaman

Bagikan Artikel Ini:

Tips Berbisnis Playground

Produk Terkait