logo happy play indonesia

Alat Fitness Outdoor Berdasarkan Jenis Latihan

Alat Fitness Outdoor Berdasarkan Jenis Latihan

Dalam beberapa tahun terakhir, alat fitness outdoor menjadi semakin populer. Berapa alat fitness outdoor berdasarkan jenis latihan memiliki manfaatnya tersendiri. Alat gym ini sepenuhnya gratis untuk digunakan, biasanya tersedia ditaman untuk digunakan masyarakat umum.

Setiap taman akan memiliki pilihan peralatan gym dan jenisnya, jadi tidak ada dua gym yang terlihat sama. Pemilihan ini akan selalu ada bimbingan mengenai produk untuk memastikan tersedianya berbagai peralatan gym yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Produk biasanya dikategorikan berdasarkan manfaat inti yang mereka berikan kepada tubuh, meskipun penting untuk diingat bahwa sebagian besar peralatan menawarkan banyak manfaat, dan hal ini tidak boleh diabaikan.

Setiap produk memiliki tanda latihan yang memberikan instruksi langsung sederhana tentang cara menggunakannya dan untuk berapa lama. Saat Anda menggunakan peralatan, pertahankan postur tubuh yang baik, kencangkan otot perut, jaga agar punggung tetap lurus dan lakukan perlahan dan mantap, bangun secara bertahap.

Alat Fitness Outdoor Berdasarkan Jenis Latihan
Sumber: Dok. Happy Play Indonesia – Outdoor Fitness

Latihan Kardio – Cardio Training

Produk dalam rangkaian kardio dibuat untuk meningkatkan detak jantung, memompa darah ke seluruh tubuh, dan membakar lemak. Melakukan latihan kardio secara teratur menggunakan alat fitness outdoor akan meningkatkan kekuatan otot jantung, menurunkan kolesterol, mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, meningkatkan mood, meningkatkan kualitas tidur dan membantu Anda mengurangi lemak dalam tubuh. 

Peralatan seperti Sepeda, Elliptical Cross Trainer, Double Air Walker, Air Skier, Cross Country Skier dan Rider adalah contoh yang bagus ketika latihan kardio. Untuk menggunakan salah satu bagian ‘berdiri’, seperti Air Walker, cukup gunakan batang pegangan dan langkahkan setiap kaki satu per satu ke alas kaki/pedal dan mulai gerakkan kaki Anda ke depan dan ke belakang secara berirama, gerakan halus.

Baca juga: Mengenal Outdoor Gym dan Jenis Alatnya

Latihan Kekuatan – Strength Training

Alat fitness outdoor berdasarkan jenis latihan lainnya berfungsi untuk melatih kekuatan. Produk dalam rangkaian ini dirancang untuk membantu membangun kekuatan otot, dan secara alami akan meningkatkan detak jantung dan membantu Anda mengencangkan tubuh juga. 

Melakukan olahraga untuk latihan kekuatan secara teratur juga akan memperkuat tulang, membakar lemak, meningkatkan kesehatan jantung, mengontrol kadar gula darah, mengurangi risiko cedera, meningkatkan kelenturan, meningkatkan suasana hati, dan harga diri.  

Karena peralatan ini menggunakan berat badan Anda, sayangnya akan sulit dilakukan. Jadi mulailah dengan perlahan, ikuti instruksi pada peralatan untuk pemula, beberapa repetisi, misalnya 2 chest press, sudah cukup untuk memulai. Anda akan segera mengembangkan kekuatan, semakin banyak Anda menggunakan peralatan dan Anda dapat meningkatkan repetisi dengan kecepatan Anda sendiri.

Jadi, kalau kita ambil chest press, duduk saja di kursi, pegang pegangannya sehingga tangan kira-kira sejajar dengan dada. Ambil napas, dorong keluar dari tubuh Anda sambil menghembuskan napas dan kembalikan palang ke dada Anda, tarik napas saat Anda pergi, dan sesederhana itu, 1 penekanan dada selesai!

Bagian kekuatan lainnya dalam jangkauan kami termasuk Push Up & Dip Station, Triple Pull up dan tentu saja Big Rig, semuanya cocok untuk pemula hingga atlet angkat besi biasa yang ingin membangun atau memelihara otot.

Latihan Fleksibilitas dan Keseimbangan

Dalam rangkaian latihan fleksibilitas, keseimbangan, dan koordinasi kami punya rangkaian produk untuk membantu Anda dalam mengembangkan seluruh tubuh. Latihan fleksibilitas yang baik akan memungkinkan tubuh Anda mempertahankan rentang gerakan yang lebih besar. 

Hal Ini akan membantu mencegah cedera dan menjaga sirkulasi darah di sekitar tubuh Anda dengan baik. Menggunakan produk fleksibilitas dan keseimbangan berguna untuk meregangkan otot Anda sebelum dan sesudah latihan akan membuat Anda tetap lentur dan siap untuk sesi latihan berikutnya. 

Keseimbangan juga sangat penting. Anda akan membutuhkannya untuk semua kegiatan, dan kami harus terus mengembangkannya untuk mempertahankan fungsi persendian yang normal, postur tubuh yang baik, dan keseimbangan otot. Peralatan gym luar ruangan ini juga akan membantu membangun kekuatan inti Anda dan mencegah jatuh.

Kita tahu betapa sulitnya memulai olahraga, kebanyakan dari kita merasakan hal yang sama. Namun, kita juga tahu bahwa menjadi bugar dan tetap sehat sangat penting untuk kesejahteraan fisik dan mental kita. Peralatan olahraga outdoor fitness kami telah dirancang berdasarkan jenis latihan, ramah pengguna, berdampak sangat rendah pada persendian, dan, jika digunakan secara teratur, akan memberikan manfaat kesehatan yang nyata.

Beli Alat Fitness Outdoor di Happy Play

Tak dapat diragukan lagi bahwa alat fitnes outdoor memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran kita. Untuk memastikan Anda mendapatkan produk outdoor fitness berkualitas yang akan memberikan pengalaman olahraga yang optimal, Happy Play Indonesia adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Kami menyediakan beragam pilihan alat fitnes outdoor yang berkualitas tinggi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dapatkan keunggulan dan keandalan produk kami yang didukung oleh bahan berkualitas dan desain yang inovatif.

Jangan ragu untuk mengunjungi situs web resmi kami dan menjelajahi koleksi lengkap produk outdoor fitness yang kami tawarkan. Untuk konsultasi lebih lanjut dan pemesanan, klik banner di bawah ini dan tim kami akan dengan senang hati membantu Anda.

Tingkatkan gaya hidup sehat dan aktif Anda dengan alat fitnes outdoor terbaik dari Happy Play Indonesia. Bersama-sama, mari kita bangun area olahraga outdoor yang mempesona dan bermanfaat bagi Anda, keluarga, dan komunitas Anda.

Klik banner di bawah ini untuk konsultasi dan pemesanan sekarang juga!

Baca juga: 

Perbedaan Alat Fitness Indoor dan Outdoor

Olahraga Indoor dan Outdoor, Lebih Sehat Mana?

Bagikan Artikel Ini: