logo happy play indonesia

Perbedaan Alat Fitnes Indoor dan Outdoor

Perbedaan Alat Fitnes Indoor dan Outdoor

Tubuh manusia memiliki sistem yang mengharuskan kita berolahraga agar sehat dan bugar. Bahkan saat ini Anda bisa memilih jenis olahraga apa yang cocok, karena ada perbedaan alat fitnes indoor dan outdoor jika digunakan untuk Anda berolahraga. Mau tahu perbedaan seperti apa pada alat fitnes indoor dan outdoor bagi tubuh? Simak artikel selengkapnya. 

Olahraga Itu Penting

Olahraga memiliki peran penting dalam setiap tahap kehidupan, dan harus beriringan selama kita hidup. Karena olahraga itu penting untuk menjaga sistem tubuh bekerja dengan baik, seperti halnya jantung akan bekerja lebih cepat dibanding biasanya saat olahraga, hal ini wajar dan bahkan baik untuk melatih pernafasan. Seperti yang kita ketahui bersama, organ vital jantung bertugas untuk memompa aliran darah ke seluruh tubuh dan membersihkan organ paru-paru dari udara yang kita hirup. 

Udara dan lingkungan saat olahraga, ternyata mempengaruhi respon tubuh. Misalnya jika Anda olahraga di luar ruangan dengan cuaca yang cukup terik dan Anda tidak terbiasa, tubuh Anda akan merasa kepanasan, mengeluarkan keringat banyak, bisa saja terjadi kemerahan pada area kulit. 

Sedangkan jika Anda olahraga di dalam ruangan, Anda tidak akan merasakan cuaca terik sehingga membuat kulit Anda merah, sayangnya udara yang Anda hirup adalah udara yang sama, karena Anda di dalam ruangan. 

Baik melakukan olahraga fitnes indoor dan outdoor sama-sama menyehatkan, dan ada hal baik yang bisa Anda dapatkan, semua tergantung keinginan dan kenyamanan Anda berolahraga, namun disarankan keduanya seimbang Anda lakukan. Berikut perbedaan alat fitnes indoor dan outdoor yang bisa Anda pertimbangkan. 

Baca juga: Manfaat Olahraga Untuk Anak Hingga Remaja – Happy Play

Perbedaan Alat Fitnes Indoor dan Outdoor - Happy Play Indonesia
Sumber: mediacloud.theweek.co.uk

Alat Fitness Indoor

  • Memiliki fasilitas yang lengkap 
  • Tidak kepanasan dan kehujanan
  • Alat jauh lebih modern
  • Tidak kepanasan saat berolahraga
  • Lebih mudah bosan
  • Biaya jauh lebih malah
Manfaat Alat Fitness Outdoor - Happy Play Indonesia
Sumber: www.medibank.com.au

Alat Fitness Outdoor

  • Lebih menyehatkan fisik dan mental, karena lokasinya di alam terbuka.
  • Membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.
  • Tidak mudah bosan.
  • Lebih banyak kalori terbakar
  • Lebih hemat
  • Lebih sedikit kuman, karena banyak studi menyebutkan jika ruang olahraga yang tertutup lebih rentan terhadap perkembangan kuman dan bakteri.

Mau Olahraga Luar Ruangan?

Baik alat fitnes indoor maupun outdoor memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, menggunakan alat fitnes outdoor memiliki keunggulan tersendiri karena dapat memperkaya pengalaman olahraga Anda dengan alam bebas. Banyak penelitian dan fakta yang mengatakan bahwa berolahraga di luar lebih baik dan sehat, namun Anda tetap perlu memastikan bahwa Anda berolahraga di waktu yang tepat. 

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan manfaat yang lebih banyak dari olahraga, kunjungi Happy Play Indonesia dan temukan berbagai alat fitnes outdoor yang sesuai dengan kebutuhan Anda, lihat produk outdoor fitness di sini. 

Yuk, mulai gaya hidup sehatmu sekarang! Klik banner di bawah untuk konsultasi dan dapatkan penawaran harga terbaik Anda!. 

Baca juga: Olahraga Indoor dan Outdoor, Lebih Sehat Mana?

Bagikan Artikel Ini: