logo happy play indonesia

Cara Pasang Playground Dari Awal Sampai Akhir – Happy Play Indonesia

Playground Aman Berkualitas Happy Play Indonesia

Taman bermain umumnya terdapat playground untuk anak bermain. Namun, meski playground sudah umum dan sering ditemui di sekitar kita, tidak banyak yang tahu bagaimana proses pembuatan dan penyusunan playground. Dalam pembuatan maupun penyusunan Playground membutuhkan waktu, tapi hanya di Happy Play Indonesia bisa menyusun playground dengan waktu yang cepat, karena dibantu dengan Sumber Daya Manusia yang berpengalaman dan ahli di bidang playground. Mau tahu cara pemasangan playground? Simak artikel selengkapnya.

1. Persiapkan : Alat dan Bahan Playground

Proses pembuatan playground Happy Play Indonesia menggunakan prinsip efektif dan efisien, bersama Sumber Daya Manusia yang mumpuni, berpengalaman dan ahli dibidangnya. Setelah dilakukan pemesanan, memesan desain, melakukan pengukuran dan sebagainya. Langkah pertama yang dilakukan sebelum memasang playground yaitu menyiapkan segala alat dan bahan playground seperti tiang, lantai playground, baut, alat tembak baut dan sebagainya.

Baca juga: Banyak Manfaatnya, Segera Ajak Anak Anda Main di Playground

2. Sambungkan : Tiang dengan lantai playground

Setelah disiapkan alat dan bahan playground, langkah selanjutnya yaitu menyambungkan antara tiang dan lantai playground menggunakan baut yang sudah dipastikan aman dan berkualitas. 

3. Dirikan: Angkat dan dirikan sambungan lantai dan tiang playground

Playground Happy Play Indonesia menjamin sarana bermain yang aman bagi anak dan efektif bagi pebisnis playground dengan tidak menggunakan las mati, tapi menggunakan baut import berkualitas.                                                                                                            

4. Pasang: pasang aksesoris playground seperti panel, perosotan, tangga dan tiang

Tahap keempat yaitu memasangkan aksesoris atau mainan lain seperti panel, perosotan, tangga dan tiang untuk ayunan. 

5. Menggabungkan: Sambungkan railing tangga dengan bracket

Setelah memasang aksesoris, langkah selanjutnya yaitu memasangnya railing tangga dengan bracket untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak saat bermain. Railing tangga adalah media pengaman pada playground yang dipasang di tangga, bentuknya beragam ada yang seperti dinding atau pagar yang dilengkapi dengan pegangan tangan. Pemasangan bracket juga digunakan agar ujung atau sambungan yang tajam tertutup, karena Happy Play Indonesia tidak menggunakan las mati. 

6. Menggabungkan: Sambungkan kedua bagian tiang ayunan

Selanjutnya dilakukan penyambungan antara kedua tiang ayunan. Playground umumnya satu set atau satu paket dengan ayunan maupun perosotan yang memiliki warna dan ketinggian yang beragam tergantung kebutuhan dan pemesanan yang sebelumnya dilakukan dan telah disepakati. 

7. Menggabungkan: Sambungan tiang ayunan dengan bagian utama playground

Tahap selanjutnya setelah disambungkan kedua tiang ayunan yaitu menyambungkan tiang ayunan dengan bagian utama playground menggunakan baut berkualitas yang telah teruji keamanannya dan ketahanannya. 

8. Pemasangan: Pasang aksesoris playground lain, ayunan dan aksesoris penutup tiang

Langkah kedelapan yaitu memasangkan semua aksesoris playground seperti ayunan dan aksesoris penutup tiang agar aman saat anak bermain, 

9. Pemasangan: pasang petunjuk keamanan bermain playground

Agar outdoor playground dapat dimainkan secara aman dan tahan dalam waktu yang lama, Happy Play Indonesia memberikan memberikan petunjuk keamanan yang sesuai dengan SNI mainan anak. Petunjuk ini harap diperhatikan bagi siapa saja yang bermain playground termasuk orang tua sebagai orang yang paling bertanggung jawab dan mengawasi anak bermain dengan aman. 

Itulah pemasangan playground Happy Play Indonesia yang telah Anda baca dan Anda saksikan, pemasangan playground dilakukan dalam waktu cepat dan efektif. Anda bisa mendapatkan playground indoor maupun outdoor yang berkualitas hanya di Happy Play Indonesia. Terus update dan baca artikel menarik dari Happy Play indonesia. 

Baca juga:  Perusahaan Playground Bersertifikat SNI dan ISO Happy Play Indonesia

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top