logo happy play indonesia

Tahapan Proyek Playground dan Rubber Flooring – Happy Play

Tahapan Proyek Playground dan Rubber Flooring

Di Happy Play, kami memahami bahwa setiap tahapan proyek playground dan rubber flooring adalah komitmen yang serius. Untuk memastikan bahwa proyek tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan harapan Anda, kami memiliki serangkaian tahapan yang harus diikuti. Tahapan-tahapan ini melibatkan semua tim kami, dari penjualan, produksi, hingga instalasi.

Dalam artikel ini, kami akan menguraikan secara rinci tahapan proyek playground dan rubber flooring yang kami miliki. Ingatlah bahwa timeline proyek ini dimulai setelah melalui proses commitment fee dan perancangan desain playground.

Tahapan Proyek Playground         

Setiap proyek playground kami terbagi menjadi beberapa kategori berdasarkan tipe dan lokasinya, baik itu indoor maupun outdoor. Berikut adalah tahapan-tahapan yang perlu Anda ketahui:

Tahapan Proyek Playground Indoor Playground - Happy Play

Indoor Playground

Tahapan Proyek Playground Outdoor Playground Ready Stock - Happy Play

Outdoor Playground Ready Stock

Tahapan Proyek Playground Outdoor Playground Indent - Happy Play

Outdoor Playground Indent

Tahapan Proyek Playground Rubber Flooring Ready Stock - Happy Play

Rubber Flooring Ready Stock

Tahapan Proyek Playground Rubber Indent  - Happy Play

Rubber Flooring Indent

Lihat Product Playground Happy Play

Termin 1 

Tahapan proyek playground pertama adalah pembayaran termin 1 atau DP (Down Payment). Ini merupakan pembayaran tahap pertama setelah Anda membayar commitment fee. DP ini penting untuk memulai produksi dan pemasangan playground.

SPK Produksi

SPK (Surat Perintah Kerja) produksi adalah dokumen penting yang menginisiasi seluruh proyek. SPK ini dikeluarkan oleh tim penjualan setelah klien atau customer melewati tahap Termin 1, melalui persetujuan oleh tim operasional, dan diteruskan ke tim produksi. Setiap proyek memiliki satu SPK yang sesuai dengan proyek tersebut.

Antrian Produksi

Kami memiliki antrian produksi untuk setiap proyek, terutama untuk pembuatan indoor playground. Antrian ini memastikan bahwa setiap proyek dijadwalkan secara tepat waktu sesuai kesepakatan antara tim sales dengan klien. 

Proses Produksi

Proses produksi melibatkan pembuatan, pemotongan, dan perakitan setiap elemen playground. Tim produksi kami bekerja keras untuk memastikan setiap bagian playground dibuat dengan ketelitian tinggi.

Termin 2

Termin 2 adalah tahap pembayaran sebelum pengiriman barang. Ini dilakukan sebelum proses packing dan pengiriman dimulai.

Packing

Proses packing melibatkan pengepakan semua komponen playground dengan aman dan rapi agar siap dikirim ke lokasi proyek.

Pengiriman

Kami menawarkan beberapa opsi pengiriman, termasuk penggunaan colt diesel, fuso, atau container, tergantung pada skala proyek Anda. Pengiriman dalam dan luar Jabodetabek juga memiliki perbedaan yang perlu diperhatikan. Saat ini ketentuan pengiriman khusus jabodetabek gratis tanpa biaya, untuk luar jabodetabek akan dikenakan biaya sesuai jumlah muatan barang dan jarak pengiriman. 

Instalasi

Instalasi playground memerlukan tim khusus yang terampil. Jumlah orang yang diperlukan dan waktu instalasi akan bervariasi tergantung pada ukuran dan kompleksitas proyek.

User Acceptance Test

Tahapan proyek playground selanjutnya ada Proses User Acceptance Test (UAT) sebuah tahapan yang melibatkan pengujian dan evaluasi oleh pengguna (biasanya sekolah atau institusi) untuk memastikan bahwa playground berfungsi dengan baik dan aman.

BAST (Berita Acara Serah Terima)

Setelah melewati pengecekan kualitas playground, tahapan proyek playground selanjutnya BAST. BAST adalah dokumen penting yang berisi pengisian data mengenai kondisi playground dan pelunasan pembayaran. Ini merupakan tahap akhir sebelum playground resmi diserahkan kepada Anda.

Itulah alur proyek pengerjaan playground di Happy Play Indonesia. Kami siap untuk membantu Anda mewujudkan playground impian Anda dan membahagiakan anak-anak. Jika Anda tertarik untuk menjalani proyek playground bersama kami, jangan ragu untuk menghubungi kami dan berdiskusi lebih lanjut. Kami akan senang membantu Anda.

Bagikan Artikel Ini:

Tips Berbisnis Playground