logo happy play indonesia

10 Negara terindah di dunia, Indonesia Posisi Berapa ya?

negara terindah di dunia

Setiap Negara memiliki pemandangan alam dan keindahan kota yang berbeda. Setiap orang juga pasti memiliki persepsi masing-masing tentang keindahan alam sebuah negara yang menurutnya menarik untuk dikunjungi. Ada yang senang melihat pemandangan alam, ada yang melihat aurora, ada yang melihat indahnya kota.

Negara paling indah di dunia tentu saja menjadi favorit wisatawan untuk berkunjung. Menjelajah dunia memang sangat menarik karena kita bisa belajar segala hal baru dari satu tempat ke tempat lain.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai negara terindah di dunia berdasarkan situs worldpopulationreview. Situs tersebut merupakan situs yang membuat data melalui bagan, grafik, analisis dan visualisasi tentang daftar negara terindah. 

Berikut 10 Negara Terindah di Dunia

credit: nationalgeographic.com

1. Kanada

Kanada merupakan negara terbesar kedua di dunia setelah rusia yang terletak di Benua Amerika bagian utara. Kanada dikenal dengan keramahan penduduknya, selain itu Kanada juga memiliki hutan belantara yang indah. Kanada sangat menjunjung tinggi kesetaraan hingga setiap orang memiliki kedudukan setara.

Dari segi alam Kanada memiliki pegunungan yang menjulang tinggi, danau dan hutan yang menakjubkan.

2. Kroasia

Negara satu ini terletak di benua Eropa dan sering sekali menjadi lokasi syuting. Contohnya adalah serial TV “Game of Thrones” yang menjadikan kroasia menjadi tempat syuting. 

Kroasia juga dikenal dengan kekayaan alamnya yang sangat beragam mulai dari pantai dan pegunungan yang indah.

Hal istimewa lainnya dari kroasia terletak pada daerah pesisirnya, perpaduan putih dan air laut yang memiliki warna zamrud dan safir.

credit: indonesia.travel

3. Indonesia

Negara kita tercinta Indonesia masuk dalam daftar negara terindah di dunia urutan nomor tiga. Indonesia adalah negara tropis yang terletak di benua Asia tenggara. Indonesia memiliki banyak pantai indah yang membentang dari barat ke timur wilayah Indonesia. Selain itu juga memiliki situs-situs bersejarah seperti candi yang bisa menarik wisatawan dan masih banyak tempat wisata lain di Indonesia.

Hampir setiap tempat wisata di Indonesia memiliki pemandangan yang indah, maka tak heran jika Indonesia masuk ke dalam daftar negara terindah di dunia.

4. Italia

Selanjutnya yang menjadi negara terindah di dunia adalah Italia. Italia adalah negara yang paling banyak memiliki situs warisan dunia UNESCO dari negara manapun, hal itulah yang membuat Italia menjadi salah satu negara terindah di dunia.

Setiap kota di Italia memiliki suatu hal yang unik seperti colosseum dan situs arkeologi di Roma, menara pisa, katedral di kota Florence, dan banyak lainnya.

5. Jepang

Di urutan ke lima negara terindah di dunia ada Jepang dengan keunikannya. Jepang adalah negara yang bisa mendefinisikan keindahan bagi sebagian orang. Jepang memiliki banyak tempat yang memiliki pemandangan indah seperti gunung fuji, pohon sakura, dan lainnya. 

Jepang juga memiliki banyak hal unik lainnya yang bisa ditawarkan kepada wisatawan mulai dari kebudayaan adat sampai nuansa urban seperti distrik dotonburi yang ramai dengan suasana neon di Osaka ataupun budaya pop yang sangat kental di Tokyo.

Baca juga: Negara terbersih di dunia

6. Selandia Baru

Selandia baru sebuah negara di dekat Australia ini memiliki begitu banyak pemandangan indah di setiap kota nya. Itulah yang membuat Selandia Baru menjadi favorit dijadikan destinasi wisata ataupun latar syuting. Contoh saja seperti “Lord of the rings”. 

Wisatawan bisa mengunjungi berbagai tempat wisata seperti pegunungan indah, hutan rimbun, pantai dan mengamati bintang ataupun melihat cahaya aurora australis.

Aurora australis adalah kekayaan Selandia Baru yang membuat negara ini masuk dalam daftar negara terindah.

7. Portugal

Portugal juga termasuk dalam daftar ini, banyak hal yang bisa ditawarkan oleh portugal dari keindahan dalam aspek sejarah. Di Portugal terdapat banyak keindahan alam seperti padang rumput bergulir, pegunungan Gers dan oceanarium.

8. Islandia

Tak banyak negara yang dapat menawarkan keindahan alam murni seperti apa yang ada di Islandia. Islandia menjadi salah satu negara untuk melihat cahaya utara atau aurora borealis. Pemandangan seperti gua es skaftafell, air terjun dettifoss, laguna gletse dan lainnya adalah salah satu destinasi paling unik dan indah di planet ini.

credit: kids.nationalgeographic.com

9. Perancis

Perancis juga masuk ke dalam negara indah karena memiliki keindahan alam serta keindahan objek buatannya. Menjadi salah satu negara terbesar di Eropa, prancis menawarkan destinasi wisata seperti menara eiffel yang berada di kota Paris. Menara satu ini menawarkan keindahan bentuknya dan sejarah di dalamnya. Selain itu bisa juga menikmati pemandangan indah dari pegunungan yang tertutup salju hingga ladang lavender dan anggur.

10. Swiss

Swiss adalah sebuah negara pegunungan yang terletak di Eropa. Swiss dikenal dengan desa-desa kuno nya yang banyak sekali kemiripan dengan dongeng ataupun buku cerita. Banyak destinasi di swiss yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Gunung Matterhorn, lembar lauterbrunnen dan st. moritz sebagai kota resor musim dingin dengan fasilitas permainan ski dan mata air mineralnya.

Itulah 10 negara terindah di dunia dengan segala tempat wisata dan alam nya yang indah. Ayo kalian mau berkunjung ke negara mana sebagai destinasi wisata?

Baca juga:

Permainan playground melatih motorik dan sensorik anak

Negara tertua  di dunia

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top