logo happy play indonesia

10 Taman Hiburan Tertua Yang Masih Bisa Dikunjungi

Siapa yang tak suka berwisata? Hampir setiap orang di seluruh dunia suka berwisata dan main ke taman hiburan. Destinasi taman hiburan menjadi favorit orang karena banyak fasilitas dan permainan yang mengasyikan, di sana juga telah tersedia permainan yang menguji mental dan adrenalin yang membuat liburan semakin seru!. Taman hiburan tersebar di berbagai dunia,  ada juga taman hiburan tertua di dunia dan bisa anda kunjungi bersama keluarga. 

Baca juga: 7 Negara dengan Anak-Anak Paling Bahagia di Dunia.

Cedar Point di Ohio, Amerika Serikat
Credit: i.pinimg.com

1. Cedar Point di Ohio, Amerika Serikat

Taman hiburan tertua di dunia ada di Ohio Amerika Serikat. Cedar Point telah mengalami banyak perubahan. Awalnya Cedar Point dibuka sebagai pantai pemandian umum yang dibangun sejak tahun 1870, lalu berkembang dan membuat perubahan setiap tahunnya. Tahun 1967 membuat Cedar Downs Racing Derby dan Rotor, dan tahun 1969 pertama kalinya yang membuat The Cedar Creek Mine Ride salah satu roller coaster pertama yang menggunakan jalur pipa baja, dibuka. Sejak dibuat taman bermain, hingga saat ini taman hiburan Cedar Point telah berumur 152 tahun. 

Central Pier di Blackpool, Inggris
Credit:i2-prod.lancs.live

2. Central Pier di Blackpool, Inggris

Pertama kali dibuka sekitar tahun 1800-an, taman hiburan Central Pier saat ini telah berumur 222 tahun. Taman bermain Central Pier terletak di Blackpool Inggris dan telah menjadi taman bermain tertua yang ada di dunia. Taman hiburan ini telah lama menjadi salah satu atraksi unggulan di kota ini, paling menonjol sebagai dermaga paling menghibur dengan banyak wahana dan atraksi untuk anak-anak dan orang dewasa. Berkendara sambil melewati taman bermain dapat melihat pemandangan Laut Irlandia dan seluruh Fylde Coast yang sangat indah, dan ini menjadi daya tarik tersendiri. 

Credit: www.jardindacclimatation.fr

3. Jardin D’Acclimatation di Paris, Perancis

Jardin d’Acclimatation, sebuah taman hiburan tertua di Paris yang tak terpisahkan dari sejarah. Taman hiburan Jardin terbuka untuk seluruh usia, untuk pengunjung yang lebih muda, ada area bermain luar ruangan di seluruh taman: kolam mendayung, Air Mancur Kering, Sarang Beruang, cermin gila, dan petualangan hutan akan membuat anak-anak terhibur selama berjam-jam. Dengan 40 wahananya, Jardin d’Acclimatation adalah rumah bagi taman hiburan unik seperti Pameran Universal, semuanya menyatu dengan lanskap: kereta kecil legendaris (berasal dari tahun 1878!) beroperasi, mulai dari Porte Maillot, dan di sana juga kemungkinan menyewa perahu di Enchanted River yang indah atau naik balon. Area wahananya benar-benar baru: roller coaster telah menjadi mesin uap, dan wahana naga yang ikonik ada di sini.

Credit: www.grandpier.co.uk

4. The Grand Pier di Inggris

The Grand Pier merupakan tujuan ideal untuk bersenang-senang di taman hiburan bersama keluarga. Dermaga North Somerset ini, dengan Paviliun mutakhirnya adalah tujuan yang benar-benar ikonik untuk: liburan keluarga, acara, konser, pernikahan, dan acara perusahaan. Taman hiburan paling sempurna untuk anak-anak dari segala usia. Taman hiburan The Grand Pier berlokasi di Bristol Channel, dibuka sejak tahun 1904 dan telah terdaftar di Grade II sejak 1983 hingga saat ini The Grand Pier telah berusia 118 tahun, dan masuk ke dalam kategori taman hiburan tertua di dunia. 

Credit: res.klook.com

5. Hanayashiki di Jepang

Taman hiburan pertama dan tertua di Jepang itulah Hanayashiki. Hanayashiki telah ada sejak tahun 1853, awalnya dimulai sebagai taman bunga, namun secara bertahap menambahkan lebih banyak permainan atraksi, termasuk kebun binatang mini (yang sudah tidak ada lagi saat ini), hingga menjadi taman hiburan. Saat ini, menjadi taman hiburan kecil yang padat dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi yang sangat dekat dengan wahana, dan dengan wahana yang telah melihat hari yang lebih baik, usianya jelas, tetapi patut dikunjungi untuk melihat sekilas Jepang sekolah tua. 

Credit: westernrovers.com

6. Tivoli di Copenhagen, Denmark

Magical Tivoli Gardens adalah taman hiburan utama di Kopenhagen. Taman hiburan ini telah didirikan pada tahun 1843 dan telah menjadi harta nasional dan daya tarik internasional, menjadi salah satu taman hiburan yang tertua di dunia. Tivoli adalah taman bermain untuk segala usia baik tua dan muda juga menjadi tempat yang penuh keajaiban bahkan seorang penulis Hans Christian Andersen dan Walt Disney sering ke sini untuk mendapatkan banyak menginspirasi. 

Credit:www.inclusivetourism.se

7. Grona Lund, Swedia

Gröna Lund adalah taman hiburan tertua di Swedia dan bagian dari grup taman hiburan Parks & Resorts Scandinavia, bersama dengan Kolmården, Furuvik dan Skara Sommarland. Berbagai fasilitas yang ditawarkan, ada 30 wahana, enam restoran, banyak kios lotre dan pentathlon, ditambah kios makanan dan makanan ringan. Gröna Lund juga menawarkan berbagai macam hiburan termasuk konser, malam dansa, dan hiburan anak-anak, dan menjadikan Gröna Lund salah satu tempat wisata terkemuka di Swedia.

Credit: dynamic-media-cdn.tripadvisor.com

8. Idlewild and Soakzone di Pennsylvania, Amerika Serikat

Didirikan pada tahun 1878 sebagai tempat piknik sederhana di sepanjang Ligonier Valley Railroad, Idlewild & SoakZone adalah taman hiburan tertua di Pennsylvania dan ketiga tertua di Amerika Serikat. Dinamakan oleh “Amusement Today” sebagai taman anak terbaik kedua di dunia, Idlewild menampilkan tujuh tema area yang menyenangkan, termasuk Waterpark Zona Rendam, Hutan Buku Cerita, dan Lingkungan Tuan Mister Rogers dari Make-Believe. Taman hiburan Idlewild dan Soakzone jadi rekomendasi wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Baca juga: 8 Permainan Anak yang Mendidik

Lake Compounce di Amerika Serikat
Credit: www.lakecompounce.com

9. Lake Compounce di Amerika Serikat

Taman Hiburan & Taman Air Keluarga Premiere di New England dan taman hiburan tertua yang terus beroperasi di Amerika Utara. Taman Hiburan & Taman Air Terbaik Connecticut Perayaan musim ke-175 nya, Lake Compounce adalah Taman Hiburan & Taman Air Keluarga Premiere di New England dan taman hiburan tertua yang terus beroperasi di Amerika Utara. Apa yang menjadikan kami taman hiburan terbaik di Connecticut untuk kesenangan dan kegembiraan ramah keluarga? Kami adalah rumah bagi roller coaster kayu berperingkat teratas di dunia, Boulder Dash, serta taman air terbaik di Connecticut! Nikmati wahana klasik kami, tatakan gelas yang mendebarkan, dan beberapa atraksi yang tidak akan Anda temukan di tempat lain di New England. Lake Compounce adalah tujuan keluarga Anda untuk acara khusus, pilihan bersantap keluarga, dan seluruh musim kesenangan!

Bakken di Denmark
Credit: www.instagram.com

10. Bakken di Denmark

Bakken atau secara resmi Dyrehavsbakken adalah sebuah taman Hiburan di Klampenborg, 10 Kilometer utara Kopenhagen di Denmark. Dibuka pada tahun 1583 dan merupakan taman liburan tertua di dunia. Ada banyak roller coaster di area lebih dari 75 hektar, termasuk Rutschebanen yang populer – jalur kayu yang dibuka pada tahun 1932. Ada juga banyak atraksi lain di taman, seperti komidi putar, kereta mini, mobil bemper, dan atraksi air. 

Tertarik mengunjungi taman bermain tertua di dunia? Anda bisa kunjungi 10 rekomendasi taman hiburan yang ada di belahan dunia ini ditemani dengan orang terkasih dan keluarga Anda. 

Baca juga: Permainan Tradisional Indonesia dan Cara Mainnya

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top