logo happy play indonesia

5 Barang yang Harus Dibawa Saat Main di Playground

Saat ini taman bermain, wisata dan tempat hiburan anak sudah tersebar di berbagai wilayah, seperti adanya playground indoor, playground outdoor, dan taman bermain lainnya yang dapat ditemukan di setiap pusat perbelanjaan. Saat libur banyak orang tua mengajak anak bermain di playground pusat perbelanjaan karena dalam satu tempat berbagai kegiatan dan kebutuhan bisa didapatkan. Saat bermain di playground anak akan cenderung lebih aktif bergerak, berlari, dan melompat ke sana ke mari. Namun sebelum bermain, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan yaitu barang yang wajib dibawa saat bermain antara lain.

Baca juga: Banyak Manfaatnya, Segera Ajak Anak Anda Main di  Playground

Credit: media.istockphoto.com

1. Membawa Baju Ganti

Aktivitas anak saat bermain sangat tinggi, kalori yang terbakar juga banyak terbuang sehingga keringat dapat bercucuran dan membuat baju basah, dan badan yang lengket. Untuk mengatasi hal ini orang tua dianjurkan berjaga-jaga membawa sepasang pakaian ganti agar tidak gatal, dan lengket badannya . 

Credit: www.anthemusb.com

2. Membawa Tisu Basah dan Hand Sanitizer

Tisu basah dan hand sanitizer jadi barang yang wajib dibawa saat bepergian termasuk saat bermain playground bersama anak. Anak yang aktif bermain akan mengeluarkan keringat yang akan membuat badannya lengket dan tidak sedap aromanya, dengan begitu ketika anak selesai main, dapat di lap badannya menggunakan tisu basah agar kembali segar, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer, karena saat bermain anak memegang apa saja, yang kita tidak tahu apakah itu bersih atau kotor, ada kumannya atau tidak. 

Credit: media.istockphoto.com

3. Membawa Cemilan dan Minuman

Beberapa playground memiliki aturannya yang harus dipatuhi oleh setiap pengunjung, salah satu aturannya yaitu tidak makan dan minum saat di dalam playground. Namun kita tidak dapat memungkiri bahwa saat anak kelelahan bermain mereka akan merasa lapar dan haus, untuk itu kita meski sigap dengan membawa cemilan atau minuman dan memakannya di tempat yang telah ditentukan atau diizinkan untuk makan dan minum.

Kartu informasi anak
Credit: www.cdc.gov

4. Membawa Kartu Informasi 

Pernah mendengar anak hilang di pusat perbelanjaan?. Kejadian ini bukanlah hal yang diinginkan setiap orang. Namun kita perlu memperhatikan hal ini untuk menjadikan kita sigap dan siaga terhadap kejadian di luar kemampuan kita, yaitu dengan membuat dan menaruhkan kartu informasi untuk si kecil yang berisi nama orang tua, nomor telepon atau alamat rumah agar mudah dihubungi. Kartu informasi ini bisa dimasukan ke dalam tas, kalung atau gelang anak, atau apapun yang sekiranya sering dibawa anak. Keamanan dan pengawasan orang tua tetap jadi hal utama yang harus orang tua dan orang dewasa lakukan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. 

Memakai kaus kaki
Credit: www.ubuy.co.id

5. Membawa Kaus Kaki Ganti

Kini playground sudah menetapkan aturan melarang anak atau pendamping menggunakan alas kaki seperti sandal atau sepatu, yang kemudian diganti untuk mengenakan kaus kaki. Sayangnya, hanya beberapa playground yang menyediakan kaus kaki gratis, maka dari itu kaus kaki menjadi barang wajib yang mesti dibawa saat bermain. 

Itulah beberapa barang yang wajib dibawa saat bermain bersama anak di playground. Namun hal ini disesuaikan kembali dengan kebutuhan dan aktivitas yang akan dilakukan. Bermain di playground menjadi hal yang menarik bagi anak, anda juga bisa memiliki playground di rumah tanpa perlu ke luar atau playground lainnya, lakukan konsultasi terlebih dahulu untuk pemesanan playground yang Anda inginkan hanya di Happy Play Indonesia. Teruslah update dan baca artikel menarik dari Happy Play indonesia. 

Baca juga: Jual Playground Anak Berkualitas

Baca juga: Cara Bermain Ayunan yang Aman Bagi Anak

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top