logo happy play indonesia

5 Tips Membuat Playground Anak di Rumah dengan Minimalis

Senang rasanya melihat anak aktif dan seru bermain. Anak-anak saat bermain biasanya menggunakan imajinasinya dengan menggunakan mainan atau alat yang dimiliki, Anda juga bisa membuat playground anak di rumah untuk meningkatkan imajinasi dan perkembangan anak dengan memanfaatkan ruang yang masih tersedia. Berikut 5 tips membuat playground anak di rumah dengan minimalis.  

Credit: www.happinest.id

1. Buat Ruangan Nyaman

Sebelum membangun playground di dalam rumah, hal pertama yang dapat Anda lakukan yaitu menentukan ruangan terlebih dahulu, lalu bersihkan, rapikan ruangan dan buat senyaman mungkin, Anda bisa taruh pewangi ruangan agar ruangan beraroma segar, Anak pun semakin suka bermain di rumah. 

Baca juga: Permainan Tanpa Gadget yang Seru Dimainkan Untuk Keluarga

Credit: 2.bp.blogspot.com

2. Dekorasi

Setelah ruangan disiapkan, langkah selanjutnya yaitu melakukan dekorasi ruangan playground agar menarik perhatian anak. Dekorasi ini berguna untuk membantu menghidupkan suasana dan memberikan kesan ceria. Anda bisa buat rumah-rumahan dari kain selimut atau bisa juga menggantungkan beberapa kerajinan tangan dari kertas origami dengan bentuk yang unik seperti pesawat, kodok dan sebagainya yang menjadi kesukaan anak. 

Credit: www.99.co

3. Permainan Warna pada Ruangan

Pemilihan warna juga sangat penting untuk mendukung playground anak di rumah. Warna merupakan salah satu media tumbuh kembang anak dengan pesona visual. Melalui warna, Anda bisa melatih kemampuan kognitif. Anda bisa menggunakan warna-warna cerah seperti merah, biru, kuning, hijau di sekitar playground yang dibuat di rumah.

Baca juga: 8 Permainan Anak yang Mendidik

Credit: s3.theasianparent.com

4. Siapkan Jenis Mainan Beragam

Tak boleh tertinggal, mainan adalah yang utama dari playground, karena mainan sudah menjadi teman sehari-hari untuk menghabiskan waktu. Beberapa mainan kesukaan anak misalnya dengan permainan robot, boneka, mainan dan rumah-rumahan yang bisa Anda taruh di dalam playground Anda. 

Credit:s3.theasianparent.com

5. Gunakan Matras

Pernah mendengar kata matras? Ya matras adalah alas besar, umumnya berbentuk persegi yang berfungsi sebagai alas untuk berolahraga, alas kasur dan juga alas untuk melindungi anak dari benturan saat bermain di playground. 

Berani coba buat playground di rumah? Semoga lima tips membuat playground anak bisa jadi inspirasi Anda dalam memanjakan anak di rumah dan mendukung perkembangan anak melalui bermain di playground buatan. Terus update dan baca artikel lainnya hanya di Happy Play indonesia lainnya.

Baca juga: Permainan Tradisional Indonesia dan Cara Mainnya

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top