logo happy play indonesia

7 Tips Bisnis Kolam Renang Agar Menguntungkan – Happy Play

7 Tips Bisnis Kolam Renang Agar Menguntungkan - Happy Play

Bisnis kolam renang merupakan salah satu jenis usaha yang populer dan banyak ditemui di berbagai daerah. Pelajari lebih lanjut tips bisnis kolam renang agar menguntungkan dari sekarang, karena tingginya minat masyarakat terhadap wahana hiburan air ini membuatnya menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan.

Tips Bisnis Kolam Renang Waterpark
Sumber: freepik.com

Tips Bisnis Kolam Renang Waterpark

Berikut ini beberapa tips dan strategi bisnis kolam renang waterpark yang dapat Anda coba untuk memajukan usaha Anda:

1. Menentukan Tema dan Target Pengunjung

Tips bisnis kolam renang pertama-tama yaitu, tentukan target konsumen yang ingin Anda bidik dalam usaha kolam renang waterpark. Sesuaikan konsep yang digunakan dengan kelompok usia yang dituju. Jika Anda ingin menyasar semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, pilihlah desain yang universal. Jangan lupa untuk menyediakan kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda.

2. Desain dan Bangun Kolam Renang Dengan Baik

Pastikan desain bangunan usaha kolam renang waterpark Anda memperhatikan fasilitas yang lengkap dan mendukung kenyamanan pengunjung. Mulai dari lahan parkir yang memadai, kamar ganti yang nyaman dan aman, hingga tempat pembelian makanan dan minuman. Dengan pelayanan yang baik dan fasilitas yang lengkap, Anda dapat menarik banyak pengunjung yang akan menjadi pelanggan setia.

3. Memberikan Fasilitas Penjualan dan Penyewaan Peralatan Renang

Anda juga dapat membuka toko penjualan peralatan renang di area kolam renang dan kantin makanan. Menyediakan berbagai perlengkapan seperti ban, pelampung, baju renang, kacamata renang, dan sebagainya dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung. Selain itu, ini juga dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi bisnis kolam renang agar menguntungkan Anda.

4. Tambahkan Permainan Air atau Waterplay yang Menarik

Tips bisnis waterpark agar semakin untung selanjutnya adalah dengan menambahkan permainan air atau waterplay yang menarik minat pengunjung. Salah satu faktor penting yang dapat meningkatkan daya tarik sebuah kolam renang adalah kehadiran penyewaan peralatan permainan air atau waterplay di dalamnya. 

Dengan menyewakan peralatan renang seperti ban, pelampung, baju renang, dan kacamata renang, Anda memberikan kenyamanan dan fleksibilitas kepada pengunjung. Tetapkan harga sewa yang wajar agar menarik minat pengunjung dan memberikan nilai tambah bagi bisnis Anda.

Dalam membangun kolam renang yang menarik dan sukses, pilihlah supplier waterplay yang berpengalaman dan terpercaya. Dengan mempercayakan kepada Happy Play Indonesia supplier yang berpengalaman, Anda dapat memastikan kualitas produk yang baik, desain yang menarik, dan pemasangan yang profesional.

Baca juga: 

Apa Itu Waterplay?

Produsen Waterplay Happy Play

5. Tentukan Harga Tiket Terjangkau

Tahap selanjutnya ketika menentukan harga tiket bisnis kolam renang, buatlah anggaran yang terjangkau. Penting untuk memperhatikan target pasar yang akan dibidik. Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan adalah kondisi ekonomi masyarakat setempat. Dalam hal ini, harga tiket haruslah wajar dan sesuai dengan kemampuan keuangan mereka.

Untuk menyesuaikan dengan keadaan tersebut, Anda dapat mengelompokkan harga tiket masuk berdasarkan kelompok usia pengunjung. Misalnya, anak-anak usia 0-5 tahun harga tiketnya 15 ribu/ jam, atau 30 ribu/ jam untuk orang dewasa atau pengasuhnya. 

Menentukan harga juga menyesuaikan wilayah dan daya beli masyarakat sekitar, misalnya orang yang tinggal di kota bisa lebih besar biaya tiketnya, karena pendapatan perkapita mereka lebih besar dibanding orang yang tinggal didesa. 

6. Bekerjasama Dengan Pihak Tertentu

Menjalankan bisnis kolam renang agar semakin berkembang bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak tertentu yang sesuai dengan model bisnis, dan tentunya dapat menambah omset. 

Anda dapat menjalin kerjasama dengan pihak-pihak tertentu yang memiliki peluang bagus, seperti lembaga pendidikan atau sekolah. Kerjasama dengan sekolah, misalnya, dapat memberikan diskon kepada siswa dalam rangka kegiatan renang atau rekreasi di bisnis kolam renang Anda.

7. Promosikan Bisnis Waterpark

Lakukan promosi yang intensif untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang keberadaan kolam renang waterpark Anda. Gunakan berbagai media, seperti informasi mulut ke mulut, pamflet, brosur, serta iklan online atau media elektronik lainnya. Meskipun bisnis ini umumnya mudah menarik pengunjung tanpa promosi besar, namun pengenalan usaha yang baik akan membantu menjangkau lebih banyak pelanggan.

Mau Konsultasi Bisnis Kolam Renang dengan Waterplay lebih jauh?

Mau Konsultasi Bisnis Kolam Renang dengan Waterplay lebih jauh?

Tingkatkan keuntungan bisnis kolam renang Anda dengan 7 tips di atas. Dengan menerapkan strategi yang tepat, Anda dapat menciptakan kolam renang yang menarik dan menguntungkan bagi pengunjung. Namun, jika Anda masih memiliki pertanyaan atau ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai bisnis kolam renang dengan waterplay, jangan ragu untuk menghubungi Happy Play Indonesia.

Happy Play Indonesia merupakan perusahaan supplier dan produsen waterplay terbesar dan terbaik di Indonesia. Kami telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam membuat berbagai proyek kolam renang di berbagai daerah. Keunggulan Happy Play Indonesia terletak pada kualitas dan keamanan produk yang ditawarkan.

Dapatkan keuntungan dari pengalaman dan keahlian Happy Play Indonesia dalam industri ini. Segera hubungi mereka untuk memulai kolaborasi yang menguntungkan dalam menciptakan kolam renang yang menarik dan inovatif bagi masyarakat Indonesia. Klik banner di bawah untuk konsultasi dan pemesangan.

Baca juga:

Kemudahan Bisnis Playground, Tidak Ada Matinya

Tips Bisnis Playground, Peluang Usaha yang Menguntungkan

Bagikan Artikel Ini: