logo happy play indonesia

Detail Material Playground – Happy Play Indonesia

Material Playground

Pembuatan playground berkualitas dan aman bagi anak dibuat dengan proses dan bahan-bahan yang berkualitas juga. Material yang digunakan juga bahan terpilih dan aman untuk anak. Happy Play Indonesia menggunakan bahan-bahan berkualitas saat membangun playground. Apa saja material playground yang berkualitas? Simak selengkapnya. 

1. Pipa Galvanis

Playground Happy Play Indonesia memakai pipa galvanis untuk setiap tiang dan rangka playground. Penggunaan pipa galvanis tentu bukan tanpa sebab, pipa galvanis memiliki kekuatan dan ketahanan optimal, dengan menggunakan pipa galvanis dapat memperpanjang masa kegunaan karena dapat terhindar dari karat. 

Apa itu Pipa Galvanis? adalah sebuah pipa yang terbuat dari besi atau seng yang telah melalui proses galvanisasi atau metode pipa tersebut akan dicelupkan ke dalam seng cair yang akan berfungsi sebagai pelindung dari permukaan pipa. Lapisan seng tersebut akan sangat baik dalam mencegah munculnya karat pada pipa sehingga bisa tahan digunakan dalam waktu yang lama.

Baca juga: Jual Playground Anak Berkualitas

2. Foam Pipe

Penutup pipa digunakan untuk menutupi struktur besi taman bermain atau playground indoor anak dengan kata lain adalah bungkusan untuk rangka besi untuk memberikan keamanan bagi anak saat bermain. Penutup pipa ini adalah produk busa ekstrusi dengan laminasi kulit luar yang tahan lama dengan warna yang beragam. Meliputi semua pipa logam yang ada di dalam zona bermain anak-anak. 

3. Plastik LLDPE

Happy Play Indonesia menggunakan plastik LLDPE atau Linear Low Density Polyethylene dalam material atau bahan playgroundnya. LLDPE merupakan bahan plastik yang paling lentur jika dibandingkan dengan turunan polietilena yang lain. LLDPE merupakan campuran dari LDPE sehingga memiliki daya regang yang lebih kuat dan pada waktu yang sama juga lembut—sehingga bisa lebih fleksibel. Dengan menggunakan plastik LLDPE dapat memberikan keamanan dan kenyamanan anak saat bermain playground, kuat menahan beban hingga 180 kg. 

4. Joint Shock

Joint shock adalah besi yang digunakan untuk menyambungkan antara besi yang satu dan yang lainnya, hal ini digunakan untuk menghindari pengelasan (welding). Pengelasan memiliki beberapa kelemahan yaitu biaya operasi cukup mahal, karena pada pengelasan di lapangan atau bengkel biasanya menggunakan cara manual dan membutuhkan waktu yang lama, hasil pengelasan bersifat permanen dan jika ingin mengubah bangunan dilakukan pengelasan ulang. Maka dari itu, playground Happy Play Indonesia memegang prinsip aman, efisien dan efektif dengan menggunakan joint shock untuk memudahkan pemasangan, memutus getaran saat bermain dan untuk memudahkan konsumen jika ingin memasang playground sendiri. 

Baca juga: Cara Bermain Ayunan yang Aman Bagi Anak

5. Multiplex

Bahan atau material playground lain yang digunakan Happy Play Indonesia yaitu menggunakan multiplex. Multiplek adalah kayu olahan yang bisa dilapisi oleh lapisan yang tidak mudah terbakar seperti eternit atau semen fiber. Bentuk dan fungsi seperti soft deck, biasanya digunakan untuk tangga, lantai, aksesoris dan mainan lainnya. Penggunaan multiplex pada playground dilapisi kain agar bisa digunakan dengan aman saat anak bermain playground. 

6. Kain Tarpaulin

Kain terpaulin adalah sebuah terpal yang dibuat dari bahan PVC. Bahan PVC sendiri merupakan terpal kain tiga lapis yang terdiri dari selembar kain tipis, yang kemudian dilaminasi di antara dua lembar polyvinyl chloride (PVC). Penggunaan kain terpaulin digunakan untuk melapisi papan dan tiang playground agar aman digunakan saat anak bermain. 

Itulah material atau bahan playground yang digunakan Happy Play Indonesia dalam membuat tempat main anak yang bermain aman. Teruslah update dan baca artikel menarik dari Happy Play indonesia. 

Baca juga: Aturan Bermain di Playground,Pahami Sebelum Ajak Anak Main

Baca juga: Perusahaan Playground Bersertifikat SNI dan ISO – Happy Play Indonesia

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top