logo happy play indonesia

Ide Dekorasi Kamar Anak Laki-Laki

Mendekorasi kamar tidur anak laki-laki bisa jadi hal menyenangkan dilakukan bersama keluarga saat waktu luang. Dengan melakukan dekorasi ruangan, ruangan akan jadi lebih indah dan terlihat seperti baru, tentunya akan menambah kenyamanan anak jika dilakukan dekorasi yang sesuai dengan kesukaan anak. Berikut ada beberapa ide dekorasi kamar anak laki-laki yang bisa anda coba di rumah untuk membantu anak berimajinasi dan semakin membuat anak nyaman di kamarnya. 

Furniture kamar anak laki-laki tepat dan kuat
Credit: cdn-cas.orami.co.id

1. Pastikan Pemilihan Furniture yang Tepat

Ide dekorasi kamar anak laki-laki yang pertama adalah pemilihan furniture. Memilih furniture yang tepat adalah pilihan cerdas. Tentunya dalam membeli sesuatu kita akan mengedepankan fungsi, manfaat dan ketahanan barang tersebut agar tahan lama dan tidak boros. Begitu juga dengan pembelian furniture untuk kamar anak laki-laki harus tepat, sesuai dengan kebutuhan, tahan lama dan tentunya pilih sesuai keinginan atau kesukaan anak. Jika anak suka dengan warna biru, dan menyukai tokoh kartun doraemon, Anda bisa membelikan furniture berwarna dan bergambar doraemon untuk anak Anda. 

Kamar anak laki-laki dengan tema austronot
Credit: cdn.popmama.com

2. Gunakan Tema yang Anak Sukai

Ide dekorasi kamar lain yang bisa anda coba di rumah adalah dengan membuat tema. Ada beberapa kamar yang punya tema tersendiri, jika anak perempuan biasanya menggunakan tema princess dengan warna yang beragam dan bernuansa girly. Berbeda dengan laki-laki, kebanyakan anak laki-laki menyukai tema robot, dan lebih suka warna yang agak netral seperti hitam, putih, biru dan lainnya. Dengan menggunakan tema, Anda bisa membantu anak merangsang imajinasi dan kreativitasnya. 

Ide dekorasi kamar anak laki-laki warna cat dinding netral
Credit: cdn.kibrispdr.org

3. Warna Cat Dinding yang Netral

Ide dekorasi kamar anak laki-laki yang dapat Anda coba yaitu mengecat kamar anak menggunakan warna yang netral. Kebanyakan anak laki-laki menyukai dekorasi kamarnya dengan warna cat dinding yang netral seperti hitam dan putih. Meskipun dengan warna netral, desain kamar anak laki-laki ini tidak akan terlihat membosankan, justru akan membuat kamar menjadi lebih modern dan tak lekang oleh zaman. 

Susun tempat tidur senyaman mungkin dan beri ruang
Credit: cdf.orami.co.id

4. Susun Tempat Tidur Senyaman Mungkin

Tahap selanjutnya untuk mendekorasi kamar anak laki-laki yaitu menyusun tempat tidur anak senyaman mungkin. Pemilihan tempat atau lokasi tempat tidur dan furniture perlu anda perhatikan juga untuk kenyamanan anak saat beraktivitas. Berilah sedikit ruang lebih dan susun tempat tidur dengan furniture lainnya agar tidak sempit dan anak atau orang tua dapat melewati dan mudah untuk lalu-lalang. 

Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-Laki yang Edukatif
Credit: hative.com

5. Beri Dekorasi Kamar Tidur yang Edukatif

Memberikan dekorasi di kamar tidur anak laki-laki bukan hanya memberikan kesenangan, tapi dapat membantu merangsang imajinasi dan saraf motorik anak, ditambah jika memberikan dekorasi yang edukatif seperti langit-langit kamar bergambar planet. Hal ini dapat memberikan pelajaran dan pengetahuan anak tentang planet yang ada di semesta. 

Ada banyak cara dan ide dekorasi untuk kamar anak laki-laki, ada beberapa ide Terus update dan baca artikel lainnya hanya di Happy Play indonesia lainnya.ini bisa Anda aplikasikan bersama di rumah, membuat dan menghias kamar anak laki-laki. 

Baca juga: 

Tips Dekorasi Kamar Anak Sederhana

Cara Bikin Ruang Belajar yang Nyaman di Rumah

8 Tips Dekorasi Ruang Bermain Anak, Buat Anak Nyaman

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top