logo happy play indonesia

Tips Dekorasi Kamar Anak Sederhana

Memiliki kamar sederhana tapi nyaman adalah keinginan hampir semua orang. Karena manusia membutuhkan rasa nyaman dan aman, itu merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki setiap orang. Setelah seharian beraktivitas, orang akan melepas penat dan lelahnya dengan beristirahat di kamar. 

Bukan hanya orang dewasa, anak juga membutuhkan kamar yang nyaman untuk beristirahat. Karena kamar adalah satu-satunya ruangan yang bisa membantu kita untuk terbebas dari hal-hal di luar yang dapat mengganggu, seperti suara yang bising, lalu-lalang orang lewat, dan sebagainya.

Makanya, banyak orang mau menghabiskan uang dan waktunya untuk mendekorasi kamar. Kamar dalam KBBI diartikan sebagai ruangan yang bersekat (tertutup) dinding yang menjadi bagian rumah atau bangunan. 

Agar semakin nyaman di kamar, dekorasi sederhana dapat anda lakukan untuk menambah kenyamanan anak saat beristirahat. 

Cat dinding anak sederhana tapi menarik
Credit: www.intiland.com

1. Dekor Cat Dinding yang Sederhana Tapi Menarik

Dekorasi kamar sederhana dengan menggunakan cat dinding yang menarik. Cat dinding beragam warnanya dari merah, kuning, hijau, biru, putih, magenta, dan sebagainya. Banyaknya warna ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi anak, Anda bisa menghias kamar anak secara sederhana dengan satu warna yang anak sukai agar semakin nyaman di kamar.

Lantai Anak Motif
Credit: 1.bp.blogspot.com

2. Dekorasi Motif Lantai Bergambar

Dekorasi merupakan salah satu bagian dari seni yang dapat dilihat, diraba, dan berbentuk visual untuk menambah keindahan seseorang, ruangan, bangunan dan lainnya. Mendekor kamar anak sederhana yang dapat dilakukan yaitu menggunakan motif lantai bergambar, misalnya gambar hewan, robot, dan lainnya yang anak sukai. Dengan memanjakan hati dan mata anak dengan lantai bergambar. 

Dekorasi Furniture Kamar Anak Sederhana
Credit: image.archify.com

3. Gunakan Dekorasi Furniture Sederhana 

Kamar digunakan sebagai tempat untuk beristirahat, harus dibuat senyaman dan sederhana. Furniture seperti lemari, mebel dan peralatan lainnya tidak bisa dipisahkan dari ruang kamar, karena sudah menjadi satu kesatuan. Untuk mendekorasi kamar anak sederhana, anda dapat menggunakan furnitur yang dapat melengkapi kebutuhan, dan menyimpan barang-barang anak secara rapi juga dapat digapai anak agar tidak berantakan saat mengambil barang. 

Lukisan untuk kamar anak sederhana
Credit: img.lovepik.com

4. Dekorasi Kamar Anak dengan Lukisan 

Lukisan atau gambar adalah karya yang dapat dinikmati bukan hanya orang dewasa tapi juga anak. Anda bisa menggunakan lukisan di kamar anak sebagai dekorasi atau hiasan kamar anak agar semakin indah dan nyaman. Tak perlu lukisan mahal, lukisan sederhana tapi yang anak suka jadi pilihan yang paling tepat. 

Pencahayaan Lampu Kamar Anak
Credit: www.99.co

5. Gunakan Pencahayaan yang Baik

Mendekorasi kamar anak secara sederhana bukan hanya dari hiasan atau warna saja, tapi bisa lewat pencahayaan yang baik agar kamar terang dan tidak rebup. Kamar yang redup bisa memicu depresi, untuk itu pencahayaan menjadi pertimbangan sebelum mendekor dengan hiasan atau pernak-pernik lainnya. 

Cara di atas dapat anda lakukan untuk mendekor kamar anak sederhana dan nyaman untuk beristirahat. Terus update dan baca artikel lainnya hanya di Happy Play indonesia lainnya.

Baca juga:

8 Tips Dekorasi Ruang Bermain Anak, Buat Anak Nyaman

5 Ide Taman Bermain Anak di Rumah, Edukatif dan Aman

Cara Bikin Ruang Belajar yang Nyaman di Rumah

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top