logo happy play indonesia

Ide Dekorasi Kamar Anak Perempuan

Dekorasi dan desain kamar anak perempuan pasti berbeda dengan anak laki-laki, ditambah jika anak perempuan beranjak dewasa pasti akan mengalami perkembangan juga dengan kamar pribadinya. Kamar adalah tempat mengekspresikan diri dan menggali ide. 

Tampilan kamar anak perempuan berbeda dengan desain dan dekorasi kamar anak laki-laki yang didominasi dengan tone warna yang lebih netral dan maskulin. Sedangkan kamar perempuan didominasi oleh warna yang lebih soft dan feminim. 

Dekorasi adalah elemen yang paling penting untuk suatu ruangan, termasuk kamar tidur. Untuk menghias kamar remaja, banyak sekali dekorasi yang dibutuhkan agar ruangan tak hanya nyaman, tapi juga inspiratif dan aesthetic. Kalau Anda sedang mencari ide dekorasi kamar anak perempuan, yuk intip inspirasi di bawah ini. 

Ide Dekorasi Tema Kamar Anak Perempuan
Credit: cdn.shopify.com

1. Tentukan Tema Kamar Anak

Ide dekorasi kamar anak perempuan tahap pertama adalah menentukan tema untuk kamar anak. Untuk anak perempuan, desain dan dekorasi kamar biasanya bernuansa girly atau lebih ceria dengan warna yang beragam. Anda perlu mengkonsultasikan pemilihan tema untuk kamar bersama anak agar Ia suka dan semakin nyaman menempatinya. Contoh tema untuk anak perempuan yang bisa anda aplikasikan di rumah yaitu tema Cupcakes Corner, masak-masakan, Pink Beach, Unicorn, Aesthetic dan sebagainya.

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar Anak Sederhana

Kampu tumblr LED
Credit: 64.media.tumblr.com

2. Lampu Tumblr LED

Penggunaan lampu tumblr LED menjadi dekorasi yang dapat menambah keindahan kamar di luar dari lampu ruangan untuk kamar anak perempuan. Cahaya lampu tumblr dapat memberikan efek tenang dan nyaman bagi penghuni kamar, apalagi anak perempuan yang suka dengan hal estetik dan fotografi, cocok sekali dengan lampu ini. 

Tanaman hias untuk dekorasi kamar anak perempuan
Credit: awsimages.detik.net.id

3. Beri Tanaman Hias

Menaruh tanaman hias di dalam kamar merupakan ide bagus untuk dekorasi kamar anak perempuan untuk menciptakan suasana yang asri. Kamar anak perempuan cocok sekali dihias dengan tanaman, sudah menjadi hal umum banyak dari perempuan yang menyukai tanaman. Tanaman hias di kamar bukan hanya sebagai dekorasi, bisa juga dimanfaatkan untuk mengusir udara yang buruk, seperti polusi, bau tidak sedap yang mengganggu pernapasan anak. 

Baca juga: Ide Dekorasi Kamar Anak Laki-Laki

Sprai dan selimut ide dekorasi kamar anak perempuan
Credit: www.adenandanais.com

4. Seprai dan Selimut dengan Warna Senada

Siapa sangka seprai dan selimut menjadi ide dekorasi kamar perempuan. Sprei umumnya  digunakan untuk menutupi atau melapisi kasur atau tempat tidur, ternyata tidak sampai di situ. Sprei bisa dijadikan ide dekorasi kamar anak perempuan. Selain sprei, selimut yang biasa digunakan untuk menutupi tubuh, memberikan kehangatan ketika tidur dan melindungi anak dari gigitan nyamuk dapat mendukung dekorasi kamar perempuan, misalnya dengan mencocokan warna selimut dengan tema kamar anak.

Poster atau lukisan untuk penghias kamar anak perempuan
Credit: img.freepik.com

5. Poster atau Lukisan Sebagai Penghias Kamar

Dinding kosong kamar anak bisa diberi hiasan berupa poster atau lukisan untuk menciptakan kesan aesthetic dan instagramable. Poster atau lukisan yang ditempel di dinding dapat menjadi spot tersendiri bagi anak, misal untuk berfoto, atau menaruh foto idola sang anak agar terlihat lebih hidup dan berkesan.

Itulah beberapa ide dekorasi kamar anak perempuan yang dapat Anda coba di rumah bersama sang anak. Terus update dan baca artikel lainnya hanya di Happy Play indonesia lainnya.

Baca juga:

8 Tips Dekorasi Ruang Bermain Anak, Buat Anak Nyaman

5 Ide Taman Bermain Anak di Rumah, Edukatif dan Aman

Cara Bikin Ruang Belajar yang Nyaman di Rumah

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top