Modal Bisnis Waterplay / Waterpark, Permainan Wahana Air

Modal Bisnis Waterplay. Waterplay adalah permainan wahana air yang sederhana tetapi mengasyikkan, seru dan menyenangan. Dengan berbagai macam permainan yang terdapat di waterplay, anak anda pasti akan menyukai permainan wahana waterplay. Permainan waterplay yang sangat disukai anak seperti perosotan atau seluncuran air, ember tumpah dan lain-lain. Permainan waterplay juga bisa digunakan oleh anak-anak dan remaja. Wahana waterplay juga bisa untuk tempat rekreasi atau liburan keluarga. Liburan akan menjadi lebih menyenangkan jika anda bermain bersama keluarga, saudara, dan teman-teman.    

Waterplay selain menyenangkan untuk tempat rekreasi dan liburan, waterplay juga sangat bagus untuk dijadikan peluang bisnis. Dengan modal yang terjangkau tetapi bisa mendapatkan omset keuntungan yang banyak. Seperti ini kira-kira rincian dari menghitung modal yang akan anda keluarkan jika anda ingin memulai bisnis wahana permainan waterplay.    

Modal pertama yaitu :

  1. Persiapan dan pembebasan lahan untuk berdirinya waterplay mungkin berkisar 500 jutaan tergantung lokasi lahan dan luas lahan yang dibutuhkan.
  2. Pembangunan waterplaynya sendiri yang lumayan besar kisaran harga 700 juta tergantung besar kecilnya waterplay yang di inginkan.
  3. Pembuatan tempat istirahat makan, minum, dan perlengkapan lain seperti pelampung ban berkisar kurang lebih 60 juta, tergantung banyaknya jumlah yang diinginkan.
  4. Kamar ganti dan mushola atau tempat untuk sholat yang nyaman bagi laki-laki dan perempuan berkisar 40 jutaan.

Jadi untuk modal pertama yang akan anda keluarkan untuk bisnis waterplay adalah 1,3 Milyar.

 

Modal kedua yaitu biaya oprasional :

  1. Gaji karyawan 10 juta perbulan
  2. Biaya air dan listrik 500 ribu perbulan
  3. Perijinan usaha 200 ribu
  4. Biaya tak terduga 300 ribu

Jadi untuk modal kedua total biaya oprasional 11 juta perbulan.

Itulah perhitungan biaya pembuatan waterplay. Tetapi ada pembuatan waterplay yang biayanya tidak terlalu besar, misalnya pembuatan waterplay mini yang kisaran harga puluhan sampai ratusan juta dan bisa meraup keuntungan ratusan juta perbulan. Seandainya waterplay milik anda mematok tiket masuk per pengunjung 50 ribu, jika waterplay itu dalam 1 hari mendapatkan jumlah pengunjung 500 orang, berarti pendapatan 1 hari adalah 25 juta sehari, itu hanya keuntungan tiket masuk aja, belum keuntungan yang lain. Dan dengan keuntungan yang sangat banyak menjadikan Break Event Point (BEP) hanya 3 sampai 6 bulan saja sudah balik modal.

Jika anda ingin memilki wahana permainan waterplay, anda bisa memesan waterplay di Happy Play Indonesia. Happy Play Indonesia adalah perusahaan terbaik dan terpercaya dalam pembuatan wahana permainan anak seperti playground indoor, outdoor, waterplay atau waterpark. Sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun dan dikerjakan oleh tenaga ahli yang professional. Terdapat garansi maintenance juga di setiap produknya.

Jadi silahkan hubungi kami untuk pemesanan produk dan konsultasi gratis tentang harga dan konsep desain yang anda inginkan. Hubungi kami di nomer ini.

Hubungi

081395956859

× Hubungi Kami