logo happy play indonesia

7 Negara Terkaya di Eropa, Luksemburg Paling Kaya

negara terkaya di eropa

Negara di Eropa memang sudah dikenal dengan negara-negara kaya. Ada beberapa indikator yang menjadikan sebuah negara menjadi negara kaya, seperti pendapatan masyarakat, tingkat kriminalitas dan akses kesehatan serta pendidikan yang ada di suatu negara.

Negara kaya biasanya membuat warganya lebih bahagia karena memiliki kondisi pemerintahan yang cenderung stabil, angka korupsi rendah dan pendidikan serta kesehatan merata. Rata-rata negara di eropa memiliki negara yang stabil maka tak heran apabila negara terkaya di dunia terdapat di Eropa.

Negara Terkaya di Eropa

Berikut 7 negara terkaya di eropa berdasarkan PDB nya

1. Luksemburg

Luksemburg adalah sebuah negara dengan luas wilayah terkecil di benua Eropa, tetapi negara ini mendapatkan julukan negara kaya raya dan masyarakatnya bahagia. Luksemburg memiliki PDB tertinggi yaitu USD 104.003 yang membuatnya menjadi negara terkaya di eropa.

Letak geografis dan kondisi alam luksemburg menjadikannya menarik untuk berinvestasi. Industri paling banyak mendukung ekonomi negara ini yaitu sektor baja, bahkan ada beberapa perusahaan besar yang memindahkan kantor pusatnya ke Luksemburg.

Luksemburg tak segan memberikan seluruh masyarakatnya akses kesehatan, pendidikan bahkan perumahan dengan tujuan agar masyarakatnya bisa menikmati standar hidup yang layak.

2. Norwegia

Rata-rata masyarakat eropa memang memiliki kebahagiaan yang tinggi, hal itu salah satunya di dukung karena negara-negara disana kaya, seperti Norwegia. Norwegia menjadi negara salah satu negara terkaya di Eropa karena menjadi penghasil minyak terbesar di Eropa Barat.

Norwegia menjadikan gas alam, hidroelektrik (tenaga air) dan ikan sebagai penghasilan utama negara. PDB Norwegia diketahui sebesar USD 69.249

3. Irlandia

Irlandia masuk dalam negara terkaya eropa dengan PDB sebesar USD 69.231, berbeda tipis dengan Norwegia. Salah satu perdagangan utama di Irlandia adalah alkohol dan menjadi salah satu negara dengan pajak perusahaan terbesar di dunia.

Pertumbuhan ekonomi Irlandia sangat mencengangkan pada tahun 2021 dengan kenaikan dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya, hal tersebut diulas oleh International Monetary Fund (IMF).

4. Swiss

Swiss merupakan negara yang berada di Eropa bagian barat dengan Bern sebagai ibu kotanya. Negara yang dikenal akan cokelat, susu dan pegunungan Alpen ini memiliki PDB sebesar USD 59.561.

Struktur Ekonomi swiss adalah perbankan, asuransi, pariwisata dan farmasi. Dengan struktur ekonomi yang baik membuat swiss menjadi negara terkaya di eropa urutan ke empat.

5. San Marino

San Marino adalah sebuah negara kecil yang ada di Eropa bagian selatan yaitu italia. San Marino memiliki nama ibu kota yang sama dengan negara nya yaitu San marino. Negara kecil satu ini memiliki PDB sebesar USD 59.058.

6. Belanda

Belanda adalah salah satu negara terkaya di eropa dengan memiliki PDB sebesar USD 51.049. Belanda terletak di wilayah Eropa bagian barat. Memiliki gas alam terbesar di dunia dan memiliki sistem pertanian yang baik menjadi salah satu sumber ekonomi utama negara kincir angin ini.

7. Swedia

Swedia terletak di bagian tengah Eropa dengan Stockholm sebagai ibu kotanya. Swedia merupakan negara dengan standar kualitas hidup yang tinggi. Negara ini memiliki PDB sebesar USD49.836.

Baca juga: 

Negara terkaya di asia tenggara

Negara yang tidak pernah dijajah

Negara terbersih di dunia

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top