logo happy play indonesia

Tips Menjaga Kebersihan Area Soft Play Agar Aman untuk Anak

Tips Menjaga Kebersihan Area Soft Play Agar Aman untuk Anak

Merawat area bermain anak tidaklah mudah. Tapi tenang saja, dalam artikel ini kami akan membahas bagaimana tips menjaga kebersihan area soft play agar aman untuk anak bermain. Yuk baca artikel selengkapnya. 

Selamat datang di Happy Play Indonesia tempat menjual playground di seluruh Indonesia termasuk produk Softplay. Tahukah Anda tentang softplay? Softplay adalah arena bermain yang dirancang khusus dengan bahan lembut dan aman, memungkinkan anak-anak untuk berpetualang, menjelajahi, dan belajar dengan cara yang paling menyenangkan.

Permainan lembut ini biasanya diperuntukan untuk balita dengan kulit sensitif, karena itu perawatan playground adalah nomor satu. Kami akan memberikan tips menjaga kebersihan area soft play agar aman untuk anak, berikut penjelasannya:

1. Tetapkan Aturan Bermain yang Tegas di Area Bermain Anda

Tips menjaga kebersihan area soft play yang pertama adalah menetapkan aturan bermain yang jelas membantu memastikan bahwa kebersihan terjaga, dengan anak-anak dan orang tua mereka yang mematuhi aturan tersebut, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan teratur.

2. Fokus pada Pemeliharaan Kolam Mandi Bola

Kolam mandi bola memerlukan perhatian khusus dalam hal kebersihan karena menjadi tempat yang berpotensi mengumpulkan kuman. Pastikan untuk membersihkan area ini setiap hari, terutama sebelum area tersebut ditutup.

3. Gunakan Lap Basah untuk Membersihkan Area Soft Play

Gunakan lap dengan sifat anti-mikroba atau kanebo untuk membersihkan seluruh area soft play. Pastikan lap dalam kondisi setengah basah dan gunakan larutan pembersih yang sesuai untuk menjaga area tersebut tetap bersih dan higienis.

4. Rutinkan Jadwal Pemeliharaan

Tetapkan jadwal pemeliharaan rutin dengan ahli, seperti tim dari HPI, yang siap memberikan perawatan berkala untuk soft play Anda, memastikan kondisi dan keamanan yang optimal.

5. Aplikasikan Disinfektan

Semprotkan desinfektan secara teratur di area playground untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri, terutama di masa pandemi seperti ini, meningkatkan standar kebersihan di area bermain Anda.

Baca juga: Tanda Playground Harus Maintenance

Itulah sejumlah tips menjaga kebersihan area soft play. Dengan menerapkan langkah-langkah ini, Anda tidak hanya memastikan lingkungan yang higienis dan aman bagi anak-anak tetapi juga memperpanjang usia pakai dari peralatan bermain.

Soft play merupakan elemen krusial dari konsep indoor playground. Sementara soft play mengacu pada peralatan bermain khusus yang dirancang dengan material lembut untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan anak-anak, indoor playground secara keseluruhan adalah ruang yang lebih luas yang menampung berbagai jenis soft play dan peralatan lainnya. Soft play biasanya mencakup item-item seperti blok busa, matras yang empuk, dan struktur kecil untuk merangkak atau memanjat yang memungkinkan anak-anak untuk bermain dengan aman dan bebas.

Di sisi lain, indoor playground adalah lingkungan bermain yang terintegrasi dan seringkali lebih luas, menawarkan berbagai aktivitas dan permainan yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di berbagai usia. Indoor playground tidak hanya mencakup area soft play tetapi juga bisa meliputi elemen lain seperti area mandi bola, labirin, slide, dan bahkan area tematik yang dibuat khusus untuk menginspirasi dan menantang imajinasi anak-anak.

Dengan memahami perbedaan antara soft play dan indoor playground, Anda dapat lebih efektif dalam merencanakan, merawat, dan menyediakan pengalaman bermain yang kaya dan menyenangkan bagi anak-anak. Di Happy Play, kami berkomitmen untuk membantu Anda menciptakan ruang bermain yang tidak hanya aman dan bersih, tetapi juga penuh dengan petualangan dan belajar yang menyenangkan.

Baca juga: 

Mengenal Apa itu Indoor Playground dan Jenis Permainannya

Lihat Perbedaan Indoor Playground dan Outdoor Playground

Tertarik dengan bisnis playground? Atau penasaran dengan keuntungan bisnis playground? Kunjungi halaman dibawah ini

Tips Bisnis Playground

Modal dan Keuntungan Bisnis Playground

Dengan menerapkan langkah-langkah ini, Anda akan memastikan bahwa soft play Anda tidak hanya menyenangkan tapi juga sehat dan aman untuk semua anak-anak yang bermain.

Namun, soft play hanyalah satu bagian dari konsep yang lebih besar, yaitu indoor playground. Untuk memahami lebih lanjut tentang apa itu indoor playground, jenis permainannya, dan bagaimana menyediakan lingkungan bermain yang ideal, kami mengundang Anda untuk melanjutkan eksplorasi Anda. Kunjungi halaman kami “Mengenal Apa itu Indoor Playground dan Jenis Permainannya” untuk mendapatkan wawasan lebih mendalam dan inspirasi untuk ruang bermain yang sempurna.

Di Happy Play, kami berkomitmen untuk menciptakan ruang bermain yang aman, bersih, dan penuh dengan kesenangan. Bergabunglah dengan kami dalam misi ini dan mari kita bangun masa depan yang lebih cerah dan lebih ceria untuk anak-anak kita.

Bagikan Artikel Ini: