logo happy play indonesia

8 Negara Paling Ramah di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda, terkadang mereka bersikap menyesuaikan dengan kondisi, lingkungan, pengalaman bahkan masa lalu yang pernah dialami sebelumnya. Ada yang langsung terbuka dengan orang baru, ada yang tertutup bahkan menolak. Tapi, bagaimana jika orang asing yang tidak dikenal bersikap? Pasti akan memberikan kesan tersendiri bagi orang lain, apalagi jika orang tersebut menjadi orang asing di negara lain. 

Keramahan penduduk di suatu negara menjadi bonus bagi wisatawan yang berkunjung ke negara lain. Karena, tidak semua orang akan merasa nyaman di tempat baru jika lingkungannya tidak ramah yang menyinggung ras, agama dan lainnya yang dipercayai oleh wisatawan. 

Nah, di dunia ini ternyata masih ada beberapa negara yang dikenal dengan keramahan penduduknya berdasarkan hasil dari Ease of Setting In Index 2019. Negara ni bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin pergi berlibur ke luar negeri dengan penduduk yang ramah. Berikut daftarnya. 

Negara Oman Paling Ramah di Dunia
Credit: businessliveme.com

1. Oman

Oman adalah negara merdeka tertua di dunia Arab dan dianggap sebagai salah satu negara yang lebih tradisional di kawasan Teluk. Negara ini adalah rumah bagi berbagai keajaiban alam yang menakjubkan dan keindahan arsitektur.

Orang Oman adalah orang yang hangat dan ramah dan sering disebut sebagai orang yang paling ramah di dunia. Mereka selalu dengan senang hati menyambut turis dan ekspatriat ke negara ini dan ini membuat lingkungan menjadi ramah dan aman baik bagi penduduk lokal maupun pengunjung. 

Apa yang membuat Oman berada di posisi teratas adalah tingkat kejahatannya yang sangat rendah. Ini memiliki salah satu indeks kejahatan terendah di dunia yang berdiri di 20,62 pada pertengahan 2020 dibandingkan dengan Inggris di 44,54 dan AS di 47,70.

Mexico paling ramah di dunia
Credit: media.istockphoto.com

2. Mexico

Alam yang indah, dan makanan lezat. Meksiko destinasi wisata yang tepat untuk Anda. Meksiko begitu istimewa: budaya lokal yang dinamis dan sejarah yang kaya; orang-orang yang ramah dan gaya hidup santai mereka; iklim yang cerah; makanan dan minuman yang lezat; bermil-mil (hampir 6.000) dari garis pantai, sebagian besar merupakan pantai berpasir yang hangat. Jika Anda berkunjung ke Mexico, Anda juga akan menikmati kehidupan yang lebih lambat dan lebih santai di sini, di mana anak-anak masih bermain di jalanan dan tetangga saling mengenal.

Baca juga: 8 Permainan Playground yang Mampu Melatih Motorik dan Sensorik

Portugal negara paling ramah di dunia
Credit: iberinbound.com

3. Portugal

Ada banyak kategori sebuah negara yang paling ramah. Salah satu negara Eropa yang masuk ke dalam 10 besar negara paling ramah menurut Survei Expat Insider adalah Portugal. Portugal adalah negara berdasarkan keramahan penduduk lokal terhadap penduduk asing. Negara ini menawarkan kuliner yang khas, budaya bersejarah, pulau dan pesisir yang menakjubkan. Tradisi kuat bertetangga dan gaya hidup santai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Penduduk paling ramah Taiwan
Credit: taiwaninsightblog.files.wordpress.com

4. Taiwan

Taiwan adalah negara paling ramah di dunia. Hasil survei yang dilaporkan awal bulan ini dalam sebuah artikel di situs InterNations juga menemukan bahwa negara-negara di belahan bumi selatan umumnya dianggap lebih ramah dan lebih terbuka daripada negara-negara di utara.

Taiwan mendapat nilai tinggi dalam keramahan karena sekitar 90 persen orang asing di Taiwan memberi nilai tinggi kepada penduduk lokal, dibandingkan dengan rata-rata 65 persen di negara-negara lain yang disurvei, kata laporan itu. Laporan itu juga mengatakan bahwa jajak pendapat mengungkapkan bahwa lebih dari sepertiga ekspatriat bahkan mempertimbangkan untuk tinggal di Taiwan selamanya.

Vietnam negara paling ramah di dunia
Credit: dynamic-media-cdn.tripadvisor.com

5. Vietnam

Berdasarkan hasil wawancara terhadap lebih dari 13.000 ekspatriat dari 188 negara dan wilayah di seluruh dunia. Untuk beberapa backpacker yang berpikiran terbatas, biaya hidup yang rendah di Vietnam telah menjadi salah satu faktor yang sangat diperlukan yang membantu mempertahankan pengunjung asing, dengan Hanoi dan HCMC, dua kota terbesar Vietnam, direkomendasikan sebagai kota layak hidup bagi pengembara asing yang sadar anggaran di Asia Tenggara. Sementara itu, negara tersebut menawarkan keringanan visa bagi warga negara di pasar sumber utama seperti Asia dan Eropa dalam upaya untuk menarik lebih banyak pelancong asing ke Vietnam di tahun-tahun mendatang, itulah yang menjadikan Vietnam sebagai negara paling ramah di dunia. 

Kolombia negara paling ramah di dunia
Credit: media.cntraveler.com

6. Colombia

Kolombia identik dengan “COLOMBIANS WELCOME YOU HOME” Atau selamat datang di rumah. Orang-orangnya selalu ingin menunjukkan kepada pengunjung, mitra bisnis, atau bahkan orang yang baru mereka temui, semua yang terbaik yang ditawarkan negara ini, yang menjadikan mereka tuan rumah terbaik dan duta ideal dari budaya hangat ini.

Bagaimana mereka melakukannya? Dengan menyambut semua orang ke dalam rumah dan hati mereka, dan mengajari mereka adat istiadat mereka, kekayaan musik Kolombia, cita rasa Kolombia yang unik dan berbagi esensi mereka secara umum. Hal ini menjadikan negara Kolombia termasuk negara paling ramah di dunia: apa yang mengidentifikasi mereka dan membuat mereka merasa bangga dengan negara mereka.

Filipina negara paling ramah di dunia
Credit: theculturetrip.com

7. Filipina

Filipina, yang mampu menempati peringkat 8 Besar di dunia dan peringkat 1 di Asia, menunjukkan bagaimana sifat keramahan Filipina yang terkenal masih tetap menjadi salah satu aset terbesarnya. Selama bertahun-tahun, negara ini dikenal memiliki keramahan yang tulus terhadap pengunjung, orang asing, atau ekspatriat. Cuaca di jalanan mungkin sangat panas, tetapi ini tidak berdampak negatif pada senyum hangat atau sambutan hangat yang akan selalu diberikan oleh Pinoy begitu mereka bertemu dengan Anda.

Indonesia negara paling ramah di dunia
Credit: img.freepik.com

8. Indonesia

Dari survei serupa, Indonesia menempati urutan kedelapan negara paling bahagia di dunia, sebuah status yang diberikan berdasarkan kualitas hidup masyarakatnya. Ekuador dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia, diikuti oleh Filipina dan Kolombia, yang masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga. Dalam kategori ‘ease of settling in’, Indonesia menempati urutan kesembilan di antara negara-negara dengan tingkat kemudahan tertinggi bagi ekspatriat untuk tinggal. Untuk kategori bahasa, Indonesia menempati urutan ke-11. Kenya menempati urutan teratas, diikuti oleh Malaysia dan Singapura, yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

Ramah dan berbuat baiklah kepada semua orang, maka kebaikan pun akan berbalik menghampiri Anda. Terus update dan baca artikel lainnya hanya di Happy Play indonesia lainnya.

Baca juga: 7 Negara Dengan Anak-Anak Paling Bahagia di Dunia

Baca juga: 10 Permainan Tradisional Indonesia yang Seru dan Cara Mainnya

Bagikan Artikel Ini:

Stay Connecting with our Social media

Follow, Like & Subscribe

DAPATKAN BERBAGAI KEUNTUNG SENILAI Rp 258.000.000,-
DAFTAR SEKARANG JUGA !
————————————————-

    Scroll to Top