logo happy play indonesia

Ragam Desain Playground Anak dan Jenisnya

Ragam Desain Playground Anak dan Jenisnya

Ketika anda mengunjungi halaman ini sudah pasti sedang mencari inspirasi desain playground anak bukan? Kalo iya simak sampai habis, kami akan berikan informasinya sampai tuntas.

Playground umumnya adalah permainan luar ruangan yang sudah dikenal sejak dulu menjadi salah satu pilihan permainan untuk anak bermain. 

Namun seiring berkembangnya waktu dan teknologi kini playground telah berkembang. Bahkan saat ini tak hanya ada outdoor playground saja, kini banyak sekali indoor playground yang berada di pusat-pusat kota di tengah pusat perbelanjaan maupun toko. 

Playground memiliki banyaknya model, desain dan jenis serta manfaatnya. Berikut kami akan memberikan beberapa inspirasi ragam desain playground untuk Anda. 

Baca juga: Manfaat Playground untuk Anak dan Berbagai Fasilitas

Macam Desain Playground

Bermain lebih dari sekadar ayunan, bundaran, dan seluncuran yang asyik! Beberapa diantara permainan itu terbagi ke dalam beberapa jenis, berbeda satu sama lain dari segi desain, kebutuhan, wahana dan indikator lainnya seperti pembahasan di bawah. 

Jenis Playground

Outdoor playground bertema happy play

1. Playground Bertema (Themed Playground)

Jenis playground yang pertama adalah playground bertema atau dalam bahasa Inggris disebut themed playground. Jenis playground ini didesain unik sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, Anda bisa dapatkan playground bertema kartun seperti karakter Iron Man, Minions, Zootopia, Toy Story, The Backyardigans bahkan bertema kapal bajak laut pun bisa kamu pesan di Happy Play Indonesia. 

Playground Dalam Ruangan (Indoor Playground)  happy play

2. Playground Dalam Ruangan (Indoor Playground) 

Wahana permainan playground bisa dibuat tidak hanya di luar ruangan (outdoor) tapi bisa juga ditempatkan di dalam ruangan (indoor). Playground dalam ruangan ini merupakan jenis playground yang disukai dan memudahkan orang tua, dimana anak-anak dapat bermain di dalam rumah atau ruangan tanpa terganggu oleh cuaca.

Jenis playground indoor juga menjadi playground yang dapat digunakan untuk bisnis yang menguntungkan. Seperti halnya wahana permainan di Mall, mereka banyak memanfaatkan playground sebagai wahana permainannya. Bagi Anda yang tertarik berbisnis playground, Anda bisa langsung konsultasikan secara GRATIS hanya di Happy Play Indonesia. 

Baca juga: 

Project Indoor Playground –  TK Al-Falah Gunung Sindur Bogor

Lihat Perbedaan Indoor dan Outdoor Playground

Fitness Playground happy play indonesia

3. Fitness Playground

Jenis playground satu ini memang belum banyak diketahui oleh orang lain, padahal keberadaannya sering ditemukan pada taman dan aktivitas olahraga lainnya. Jika di atas membahas wahana permainan saja, fitness playground merupakan wadah atau media bagi orang-orang yang ingin sehat dan berolahraga menggunakan outdoor fitness playground Happy Play Indonesia. 

Outdoor playground kempisnki bali happy play indonesia

4. Playground Petualang (Adventure Playground)

Adventure Playground adalah ruang bermain luar ruang gratis yang sangat unik untuk anak-anak dan keluarga. Jenis playground ini didesain memberikan tantangan keberanian untuk si kecil. 

Playground petualangan adalah taman bermain bergaya petualangan, terkenal dengan desain dan fitur permainannya yang khas yang meliputi wall climbing, perosotan atau seluncuran tinggi dan cepat, flying fox dan sebagainya. 

Itulah jenis playground yang umum dimainkan anak-anak. Mengajak anak bermain di playground sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, ada banyak manfaat yang akan si kecil dapatkan, seperti melatih anak secara fisik, emosional, sosial, kognitif dan kreativitas anak. Terus update dan baca artikel lainnya hanya di Happy Play Indonesia.

Baca juga:

Detail Material Playground – Happy Play Indonesia

Tips Bisnis Playground Peluang Usaha yang Menguntungkan

Kemudahan Bisnis Playground, Tidak Ada Matinya – Happy Play Indonesia

Bagikan Artikel Ini: