logo happy play indonesia

Rekomendasi Playground Untuk Fasilitas Taman Kota Terbaik 

Taman kota merupakan taman yang terletak di lingkungan kota dan memiliki area hijau yang dirancang oleh pemerintah kota dan dapat dinikmati oleh seluruh warga. Taman kota dapat mengantisipasi dampak-dampak yang ditimbulkan oleh perkembangan kota. Taman kota memiliki fasilitas seperti tempat duduk, lampu taman, kantin atau cafe dan masih banyak lagi. 

Namun tak hanya fasilitas tersebut saja, fasilitas pelengkap seperti playground,  \merupakan fasilitas yang sangat cocok jika tersedia di taman kota. Dengan menyediakan fasilitas playground untuk tempat yang menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain dan belajar. 

Kami memiliki rekomendasi playground yang cocok untuk taman kota. Fasilitas playground yang disediakan di taman kota umumnya berkategori outdoor playground. 

Baca juga: Pentingnya Taman Kota

Rekomendasi Outdoor Playground untuk Taman Kota

Berikut ini beberapa rekomendasi produk outdoor playground yang bisa ditambahkan sebagai fasilitas untuk taman kota. 

Type A

AD 4nXcP m m95c YkgKplsivgjjYt66sgyOvsuEFLzVWSK4qtCjhg FbtI7xLdJJjyTgkngK4mpHEqpQMv8DKzAZ UW1ewiS0QwFyPKxCAv7jXYjyGLruqgraSbRxDZTj

Type B

AD 4nXcwgJG2DJqIVFVF30 vEjmGDzKNK1XeBFA tJNFcY1G 0608sm0mj82735muVMZFme2eaQ86zYqxvoCX7LeMPI26jOXS7vvZyBqPD nP7N0s10JRlzhLNNqMPTXzdEH7OVXogxzyc8TWc 98 9ZrQGXHyr6?key=COO6W6DRt59CBGKSik43bw

Type C

AD 4nXddv7X1BIwTGtaYeEkImKqq1QROWVee8UmNVIsTWQNgO6fIQerpCHLueaA4T JyrtdK9mAjsldd2FuJ4iY4TZMghPUbmtXZbsL9B2iVtS2bz7SCh0XhsFDmAirdK9Jg79L1ln9ugpl9jg0CKIhiBTWd25o?key=COO6W6DRt59CBGKSik43bw

Rope Series

AD 4nXfLVzJbJp3s01msxN5lLOFhVzMzaRvvitlecL77Fe S4E8co Jibn4pKo9F3oMdpDrlgPxbqE5JjNvdy2Ye7E9nImU0Cr7X2LTAsxf zvJXRPfT2nR tdO5SYFpNIUUiP58ah aYYjyH2zbGXgbOBFaLL ?key=COO6W6DRt59CBGKSik43bw

Character Series

AD 4nXeLNs1knD84hVoIwzUPw6zBaB5XDLwwc98CrfqwuB0Tl3V4QNmUGVYNg3 vlQzEMKKfuvm5WuJZmpvXDCr4g irRJLOClkiFoRui23zvlnq5LBrYTdTF Dpg3l3KzFA348Uj2rkizMLf IMy7qYpztslEL?key=COO6W6DRt59CBGKSik43bw

Outdoor Fitness

AD 4nXdDj1 dP15JQO3ZMy31dDETabFADPlfVnbVsjOK8oxSANnbZ9vg5hzRAsgq6QfYa1NceX4K1XwdzehXlCqmtGmW4vtw TpClptgyd7GF5HbL0v FWoh OyZpcvDbEIYu79WCWW0Op8SODPzg43zd1Y VSFs?key=COO6W6DRt59CBGKSik43bw

Langkah Membuat Playground di Taman Kota

1. Tentukan Target Pengguna

Pikirkan terlebih dahulu tentang apa tujuan dibuatkannya playground tersebut sebagai fasilitas taman kota. Pikirkan juga siapa yang akan menggunakan fasilitas playground, apakah akan digunakan oleh anak-anak, remaja, atau orang dewasa? Kategorikan umur para pengguna playground tersebut. Seperti contohnya menetapkan umur 3-12 tahun untuk menggunakan fasilitas playground yang akan dibangun.

2. Tentukan Luas Lokasi

Tentukan luas lokasi yang mampu menjamin keamanan untuk anak-anak bermain. Tak hanya itu saja, perhatikan juga landai permukaan pada lokasi tersebut. Pastikan juga lokasi tersebut mudah untuk diakses bagi semua orang dan memiliki ruang lingkup yang cukup luas. 

Karena taman kota modern adalah taman kota yang bisa diakses oleh siapapun dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

3. Cari Kontraktor Playground Terpercaya

Carilah kontraktor playground yang berpengalaman dan ahli untuk menjamin keamanan playground. Seperti contohnya kontraktor berpengalaman dan ahli seperti Happy Play Indonesia. Kontraktor playground Happy Play Indonesia menyedialan layanan jasa pembuatan playground seperti indoor, outdoor playground, outdoor fitness, trampolin, waterplay dan lainnya. Cari dan pilihlah kontraktor yang terbaik dan terpercaya.

4. Pilih Desain dan Tema

Pilihlah desain dan tema yang cocok untuk playground pada taman kota anda. Buat desain semenarik mungkin bagi anak-anak dan dapat mempengaruhi kreativitas anak-anak. Menentukan desain dan tema playground bisa anda serahkan kepada kontraktor playground. 

5. Gunakan Material yang Aman

Menggunakan material yang aman akan menjamin keselamatan pada fasilitas playground taman kota. Pilihlah material yang aman untuk anak-anak karena keamanan merupakan prioritas utama dalam pembuatan playground. Mulai dari rangka besi sampai ke material plastik harus diperhatikan demi keamanan. Bahkan taman kota yang baik saat ini juga harus menggunakan rubber flooring untuk menghindari cedera ketika anak terjatuh. Rubber flooring memiliki banyak sekali manfaat sebagai permukaan playground.

Lihat lengkapnya: Manfaat Rubber Flooring Pada Playground

6. Lakukan Perawatan Playground

Langkah terakhir, lakukanlah maintenance pada playground untuk memastikan playground dalam kondisi baik dan aman untuk digunakan. Melakukan maintenance merupakan hal yang wajib dan tidak boleh untuk diabaikan. Tak hanya maintenance saja, lakukan juga pembersihan secara berkala yang bertujuan untuk menjaga playground supaya terlihat bersih. Pembersihan playground secara harian juga bisa jadi langkah kita untuk mencegah kecelakaan, karena dengan pengecekan playground dan pembersihan playground tentu saja kita bisa lebih tahu sejak dini jika ada kerusakan pada playground.

Dengan melakukan semua langkah-langkah diatas, dapat membuat fasilitas playground taman kota menjadi sempurna dan dapat dipergunakan untuk anak-anak.

Konsultasi dan Dapatkan Playground Sesuai Kebutuhan Anda Pada Ahlinya

Itu tadi pembahasan seputar playground sebagai fasilitas taman kota dan beberapa tips membuat playground taman kota menjadi aman untuk digunakan. Jika anda tertarik untuk membuat playground sebagai suatu fasilitas, anda dapat berkonsultasi bersama kami seputar kebutuhan playground anda. 

Konsultasikan langsung kebutuhan playground anda dan dapatkan informasi seputar wahana playground. Klik banner di bawah ini untuk mulai konsultasi langsung. Jangan lewatkan juga kesempatan promo bulan ini khusus untuk fasilitas taman kota sekarang juga!

Bagikan Artikel Ini: